PEDULI DENGAN KESEHATAN MASYARAKAT, TNI LAKSANAKAN PENGOBATAN KELILING

0
62

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Demi meningkatkan taraf kesehatan dan kepedulian tentang pentingnya kesehatan ditengah-tengah masyarakat, Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad khususnya Pos Kasonaweja bersama Puskesmas Kasonaweja melaksanakan kegiatan pengobatan yang bertempat di Kampung Anggreso Kasonaweja, Kab. Membramo, Prov. Papua (25/01/2021).

BACA JUGA : BUAT SALURAN IRIGASI, TNI – POLRI BANTU KESULITAN KELOMPOK TANI

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mencegah dan mengobati timbulnya penyakit yang menjangkit masyarakat setempat baik anak-anak maupun orang dewasa, penyakit tersebut antara lain Malaria, Kaki Gajah dll. Hal itu disebabkan karena curah hujan yang terus meningkat akhir-akhir ini sehingga menyebabkan populasi nyamuk meningkat

Bapak Imara (56) selaku Kepala Kampung sangat merasa terbantu dengan adanya tim kesehatan dari Pos Kasonaweja, yang dipimpin oleh Serda Aldila dan bekerjasama dengan Puskesmas Kasonaweja yang turut membantu kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat Kampung Anggreso.

BACA JUGA : SINERGIS DENGAN PEMDA, TNI BANTU PENYALURAN BANSOS UNTUK KORBAN BANJIR

Kegiatan tersebut mendapat respon yang cukup baik dari Kepala Puskesmas Kasonaweja bahwa sangat perlu diadakan pengobatan keliling untuk masyarakat, dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat setempat dengan kesehatan masih sangat rendah. Sehingga dengan adanya pengobatan keliling ini kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Tinggalkan Balasan