PEDULI COVID-19, KOREM 172/PWY GELAR BAKSOS BAGI SEMBAKO DAN PENYEMPROTAN DI JAYAPURA

0
41
Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” –  Menyikapi semakin bertambahnya penyebaran virus corona di wilayah Jayapura, Korem 172/Praja Wira Yakthi menggelar bakti sosial pembagian sembako, tandon air tempat cuci tangan dan masker serta penyemprotan desinfektan di empat asrama mahasiswa Pegunungan Tengah, beberapa kampung yang ada didistrik Heram, dan Kampung Nafri distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (23/4).

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar didampingi para Kasi Korem memberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan masing-masing asrama mahasiswa Pegunungan Tengah Papua di Kota Jayapura, kemudian dilanjutkan kegiatan pembagian sembako serta penyemprotan desinfektan keliling. 

BACA JUGA : UPDATE COVID-19 DI INDONESIA PER 22 APRIL 2020, 7.418 POSITIF, 913 SEMBUH DAN 635 MENINGGAL

Keempat asrama sasaran Baksos Korem 172/PWY kali ini yakni asrama Gome Kabupaten Puncak, asrama Kamuu Kabupaten Dogiyai, asrama Kurima Kabupaten Yahukimo dan asrama Mamberamo Raya dan beberapa tempat yang di sasar yaitu kampwolker kelurahan Yabansai, kampung Waena  dan kelurahan Waena yang ada di Distrik Heram, besok pagi rencana dilanjutkan ke kampung Nafri Distrik Abepura.

“Kami berikan bantuan kepada mahasiswa yang tinggal di sejumlah asrama di Kota Jayapura, bukan saja sembako tapi juga alat-alat untuk membantu orang memutus penyebaran covid-19, seperti tandon air cuci tangan, sabun, masker dan nanti ada penyemprotan cairan desinfektan,” katanya.

Hal itu dilakukan karena mahasiswa yang tinggal di asrama belum mempunyai pekerjaan tetap sehingga patut diperhatikan dengan harapan bisa memberikan pemahaman yang baik dan benar, bagaimana mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

(Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar didampingi para Kasi Korem memberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan masing-masing asrama mahasiswa Pegunungan Tengah Papua di Kota Jayapura

“Harapannya adik-adik mahasiswa bisa tetap tinggal di asrama, membantu pemerintah untuk ikut edukasi lingkungan di sekitarnya terkait pencegahan pandemi corona ini,” kata Binsar.

Sementara itu, Terianus Hagabal, salah satu perwakilan mahasiswa yang menerima bantuan menyampaikan apresiasi kepada TNI, khususnya kepada Korem 172/PWY dan jajaranya yang begitu peduli kepada generasi muda dengan memberikan bantuan sembako serta alat pencegahan corona.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem 172/PWY dan jajaran, Pak Danramil Abepura dan anggotanya serta ibu RT/RW di lingkungan Kampung Waena yang telah peduli kepada kami mahasiswa pegunungan. Kebaikan ini kami tidak bisa balas, hanya Tuhan yang akan membalasnya, semoga bapak-bapak TNI tetap berkarya untuk masyarakat,” katanya.

Pada momentum itu, Danrem 172/PWY mempraktekan cuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun dan air mengalir kepada para mahasiswa yang hadir menerima bantuan sembako tersebut.

Adapun sembako yang diberikan adalah 400 Kg beras, enam karton mie instan, teh, kopi, gula pasir dan minyak goreng, serta 300 paket sembako yang di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA : DANDIM 1711/BVD, DUKUNG UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 DI, KAB. BOVEN DIGOEL

Masyarakat menyambut gembira dan sangat berterimakasih atas penyemprotan desinfektan dan pembagian sembako yang dilaksanakan Korem 172/PWY, seperti yang diungkapkan salah satu ketua RW Mama Blandina di kelurahan Yabansai.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan bapak Danrem dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di kampung waena kelurahan Yabansai ini. Bantuan seperti ini sudah lama kami nantikan, karena kami selaku aparat kampung tidak mampu berbuat banyak dalam membantu warga kami yang terdampak virus corona ini. Kiranya semoga Tuhan memberkati apa yang dilakukan oleh Korem”, ungkapnya.

Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Tinggalkan Balasan