PASTIKAN KEBUTUHAN POKOK AMAN, TNI-POLRI CEK STOK SEMBAKO DI PASAR ANSUS

0
55
TNI-Polri dan juga aparat Kelurahan melakukan pengecekan untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako di Pasar Ansus

PAPUA, ‘tabloidnusantara.com” – Dalam rangka memastikan ketersediaan  kebutuhan bahan pokok bagi warga ditengah masa pandemi virus Covid-19, anggota Koramil 1709-04/Yapbar bersama dengan aparat Kelurahan Ansus dan juga Kapolsek Yapbar, melakukan pengecekan untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako di Pasar Ansus, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama oleh pihak TNI-Polri dan juga aparat Kelurahan di pusat perbelanjaan di Distrik Yapen Barat yaitu di Pasar Ansus, untuk memastikan ketersediaan sembako sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA : KODAM CENDERAWASIH KEMBALI BERIKAN BANTUANNYA KEPADA DUA KAMPUNG DI SENTANI

Disela-sela kegiatan tersebut anggota Koramil Yapbar Serma Anaklektus Worumi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan sembako khusus di wilayah Yapen Barat masih aman dan harga juga masih stabil.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok masih ada dan harganya juga stabil,”katanya.

“Karena kita mendengar beberapa pekan lalu sempat terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok, sehingga kita semua melakukan pengecekan,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Kelurahan Ansus Bapak Ramli S.Ip menegaskan bahwa dengan kegiatan ini juga kami berupaya melakukan pengawasan kepada para pedagang, agar jangan ada oknum pedagang yang nakal dengan memainkan harga sembako yang nantinya dapat meresahkan masyarakat.

“Tidak hanya mengecek, kegiatan ini juga upaya dari kami untuk memberikan penjelasan agar harga barang tidak cenderung naik ditengah dampak pandemi  virus Covid-19 ini,”ujarnya.

Sementara itu diri pihak Polsek Yapbar, Kapolsek Yapbar Iptu Abd. Rachim yang ikut langsung ke pasar juga melakukan himbau kembali seluruh warga di lokasi pasar, agar senantiasa mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19.

BACA JUGA : MELALUI THE SPIRIT OF PAPUA, KOREM 172/PWY RINGANKAN BEBAN WARGA, DIMASA PENDEMI COVID-19

“Selain mengecek kebutuhan bahan pokok, kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat, yaitu wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, jauhi kerumunan dan yang terpenting apabila tidak ada kebutuhan mendesak maka jangan keluar rumah,”pungkas Kapolsek.

Otentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Tinggalkan Balasan