Kamis, Juni 13, 2024
BerandaBENCANA ALAMPANGLIMA TNI SIAPKAN PASUKAN AMANKAN DISTRIBUSI BANTUAN DARI ANCAMAN KKB

PANGLIMA TNI SIAPKAN PASUKAN AMANKAN DISTRIBUSI BANTUAN DARI ANCAMAN KKB

JAKARTA, Tabloidnusantara.com” – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan bahwa tidak ada gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menghambat pengiriman bantuan untuk daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Yudo menyatakan, proses distribusi hanya terhambat karena masalah cuaca.

“Saya pastikan untuk kendala dari KST (kelompok sipil teroris) atau KKB enggak ada. Jadi memang saat ini kendalanya hanya cuaca saja untuk menuju ke sana,” kata Yudo selepas rapat di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (2/8/2023).

READ ALSO : DIDUGA DILAKUKAN KKB, WARGA TORAJA DIBUNUH DI YAHUKIMO PAPUA

Yudo pun menyebutkan bahwa faktanya, pemerintah berhasil mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak kekeringan. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut ini menuturkan, ada 10 ton bantuan dari Kementerian Sosial, dan 8 ton bantuan dari TNI yang sudah terdistribusi. “Memang distribusinya tidak bisa langsung penuh ke sana karena tdak ada jalan darat, jalan satu-satunya hanya melalui angkutan udara, dan angkutan udara selalu harus menunggu cuaca. Begitu cuaca bagus langsung terbang ke sana, nge-drop, balik lagi,” ujar Yudo.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments