PANGLIMA TNI BERI BANTUAN 10 RIBU ANTIGEN, APD DAN SEMBAKO DI PAPUA

0
36
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto berkunjung ke Papua

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto berkunjung ke Papua diawal tahun 2021, bertemu dengan para tokoh agama di Bumi Cenderawasih.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengingatkan kepada para tokoh agama di Papua dan Papua Barat, untuk ikut serta menyerukan protocol kesehatan dengan 3M yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

BACA JUGA : PENGOBATAN KELILING, JADI SOLUSI SATGAS YONIF 756/WMS UNTUK KESEHATAN MASYARAKAT

“Dimana akhir-akhir ini data pasien di Papua dan Papua Barat yang terpapar Covid-19 cukup tinggi penambahannya. “Ujarnya.

Saya himbau peran para pendeta, tokoh agama yang mempunyai hubungan kedekatan dengan umat, agar menggelorakan protokol kesehatan dengan cara 3M,” kata Hadi, Jumat 8 Januari 2021.

Dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Papua dan Papua Barat, ini tanggung jawab kita semua, saya harapkan para tokoh agama yang mempunyai hubungan emosional dengan umat dapat membantu pemerintah pusat.

“Dalam waktu dekat, Pemerintah pusat akan melaksanakan vaksinasi, yang diutamakan adalah tenaga kesehatan termasuk TNI-Polri.

Selanjutnya akan diberikan kepada rakyat sesuai perencanaan dari Kementerian Kesehatan, “Selama menunggu mendapatkan vaksin, masyarakat tetap diingatkan protokol kesehatan,  memakai masker harus dilaksanakan, “Tegasnya.

BACA JUGA : TANPA ALASAN KKSB BAKAR PESAWAT MAF PK-MAX, BERUNTUNG PILOT DAN PENUMPANG SELAMAT

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kunjungan kerja kali ini, selain melaksakan kominukasi dengan para tokoh agama, beliau juga memberikan bantuan berupa antigen sebanyak 10 ribu, APD dan sembako untuk para tokoh.

Selanjutnya Panglima TNI dan rombongan melanjutkan penerbangan ke Kabupaten Timika menggunaka pesawat TNI Angkatan Udara Boeing A-7305.

Tinggalkan Balasan