PANGLIMA TNI, APRESIASI PEMERINTAH DAERAH PAPUA TERKAIT PENANGANAN COVID-19

0
134
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memimpin apel pelepasan satgas pendisiplinan protocol covid-19, provinsi papua, bertempat di lapangan mako yonif 751/Raider

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memimpin apel pelepasan satgas pendisiplinan protocol covid-19, provinsi papua, bertempat di lapangan mako yonif 751/Raider, sentani Jayapura, Papua. “Sabtu (29/08/20).

Kurang lebih 250 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Damkar, PMI, Tangan dan Kominitas Orari Rapi.

BACA JUGA : TEKEN MOU, INDONESIA DAN SWISS PERKUAT KERJA SAMA PENANGULANGAN BENCANA

Dalam sambutanya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengapresiasi pemerintah serta masyarakat Papua, patuh dan peduli dalam pencegahan covid-19, dimana angka jumlah pasien terus meningkat berdasarkan data update 28, agustus 2020, mencapai 85%, atau sebanyak 3.109 dari 3.656 kasus positif.

“Atas laporan kepala dinas kesehatan provinsi papua, kami mengapresiasi atas data penganan pencegahan penyebaran covid-19, terjadi penurunan pasien covid, yang siknifikan dengan dibuktikannya angka penyembuhan yang cukup tinggi. “Ucapnya.

Dengan masuknya tatanan kehidupan baru ini, saya berharap situasi seperti ini tetap dipertahankan, hingga vaksin ditemukan. “Harap Panglima TNI.

Saya tekankan kepada jajaran Satgas pendisiplinan protocol covid-19, provinsi papua, pada saat melaksanakan patroli pengawasan dan pembinaan terhadap masyarakat terkait covid-19, agar dilaksankan dengan cara humanis, melalui pendekatan-pendekatan social yang baik dan bermartabat kepada warga.

BACA JUGA : JUMLAH AKUMULASI KASUS POSITIF COVID-19 DI INDONESIA HAMPIR TEMBUS 85 RIBU

Lakukan secara terus-menurus pembinaan terhadap masyarakat terkait covid-19, dan laksankan koordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga kita bisa menuju new normal ini. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan