PANGDAM XVII/CENDERAWASIH RESMIKAN GEREJA GKI PNIEL DAFI DI BIAK NUMFOR

0
46

BIAK, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meresmikan Gereja Pniel Clasis Numfor di Distrik Bruyadori Kabupaten Biak Numfor.

Gereja yang baru diresmikan tersebut merupakan sasaran dari Program Opster TNI tahun 2020 dan Program Sosial Bank Indonesia.

Peresmian Gereja GKI Pniel ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita secara bersamaan oleh Ketua Sinode GKI Tanah Papua Pendeta Andrikus Mofu, M.Th, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap dan Pangdam XVII/Cenderawasih serta di lanjutkan acara Pentahbisan gereja dipimpin oleh anggota BP Am Sinode wilayah III Pdt. Michael Kapisa.

BACA JUGA : DANDIM 1712/SARMI DIANUGERAHI SIMBOL PENGALUNGAN SELENDANG SERPO

Ketua Sinode GKI Tanah Papua dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 173/PVB Biak yang telah membangun Gereja sebagai sarana ibadah masyarakat kampung Dafi dan masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya Bupati Biak Numfor mengucapkan  terimakasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas bangunan Gereja yang megah di kampung Dafi 

“Saya berharap kepada warga masyarakat agar setiap hari minggu rumah Tuhan ini jangan sampai kosong dan jangan hanya saat peresmian gedung gereja ini ramai “ucap Bupati.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan agar generasi muda Biak Numfor banyak yang menjadi Profesor, Doktor dan Master sehingga dapat membangun Biak Numfor.

“Generasi muda harus menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, orang besar yang menjadi kebanggaan orang Biak, khususnya Papua dan terlebih untuk Indonesia”, ungkap Pangdam.

Sebelum pelaksanaan peresmian dan pentahbisan Gereja GKI Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 173/PVB berkesempatan menyerahkan masker kesejumlah warga jemaat sebagai upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA : PERINGATI TAHUN BARU ISLAM, KODAM CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Gereja GKI P’niel Dafi, Bupati Manokwari Selatan Mesak Maran,  Staf Khusus Kantor Staf Keprisidenan Laus Deo Calvin Rumayom, unsur TNI/Polri Biak Numfor , unsur Forkopimda Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, masyarakat yang berada di sekitar Distrik Bruyadori serta masyarakat Manokwari Papua Barat.

Tinggalkan Balasan