Sabtu, April 20, 2024
BerandaHANKAMPANGDAM HARAPKAN ANGGOTA KORPRI KODAM IX/UDAYANA TINGKATKAN PROFESIONALISME & KONSISTEN DALAM BERTUGAS

PANGDAM HARAPKAN ANGGOTA KORPRI KODAM IX/UDAYANA TINGKATKAN PROFESIONALISME & KONSISTEN DALAM BERTUGAS

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Indonesia yang juga merupakan bagian integral dari Pemerintahan yang selalu bertransformasi dan berperan dalam menjaga kode etik sebagai perekat dan pemersatu bangsa serta berkomitmen untuk kepentingan bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Hardian Achmadi, S.E., M.Tr(Han)., pada saat acara Pembinaan Anggota Korpri Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri (DPK) Sub Unit Kodam IX/Udayana, di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, pada Selasa (28/6/2022).

Sehubungan dengan dilaksanakannya acara ini, seluruh anggota Korpri dituntut untuk terus meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas pokok masing-masing dan menjadikan diri sebagai anggota Korpri yang profesional dan proporsional dengan tetap teguh dan konsisten melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara yang berpedoman pada Panca Prasetya Korpri dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI.

“Anggota Korpri Kodam IX/Udayana memiliki peran sangat penting dalam upaya membantu tugas-tugas Komando dalam bidang administrasi untuk kelancaran tugas pokok Kodam IX/Udayana. Selain itu, mengingat wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara merupakan daerah tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara, Korpri juga mempunyai kewajiban untuk turut serta menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa pergantian kepengurusan merupakan bagian dari upaya pembinaan personel guna pengembangan kemampuan personel yang bersangkutan, serta untuk peningkatan kinerja Korpri khususnya di Kodam IX/Udayana. Terkait hal tersebut, Pangdam berharap kepada pengurus yang baru agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari tugas sesuai tanggungjawab masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Korpri (DPK) Sub Unit Kodam IX/Udayana Periode Tahun 2022-2027, dengan harapan kepercayaan yang telah diberikan Korpri TNI Angkatan Darat agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” demikian tegas Pangdam.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI Angkatan Darat drg. Nora Tristyana, M.A.R.S., dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan DPK Sub Unit Kodam IX/Udayana merupakan bagian integral dari pembinaan organisasi dan personel dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam IX/Udayana, sehingga dapat memberikan kinerja yang profesional baik perorangan maupun antar satuan.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan anggota Dewan Pengurus Korpri Sub Unit Kodam IX/Udayana yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Tentunya, sumbang saran dan peran aktif juga tetap diharapkan guna memajukan organisasi Korpri yang sangat kita cintai dan kita banggakan ini,” tandas Ibu Nora Tristyana.

Kegiatan yang berjalan dengan tertib dan lancar tersebut dihadiri juga oleh Paban VI/Bin PNS Spersad, Kasi Min PNS Ajendam IX/Udayana, Panda Jab PNS Spaban VI/ Bin PNS Spersad, Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2 serta Anggota Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments