PANGDAM CENDERAWASIH PIMPIN UPACARA PENURUNAN BENDERA DI KANTOR GUBERNUR PAPUA

0
38

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jl. Soa siu, Kel. Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin jalannya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 TA.2020, pada Senin Sore (17/08/2020)

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengatakan meskipun upacara pengibaran dan penurunan bendera dilaksanakan dengan sangat sederhana karena harus menerapkan protokol kesehatan, namun tetap tidak meninggalkan makna yaitu menumbuhkan rasa nasionalisme.

BACA JUGA : HUT KE-75 REPUBLIK INDONESIA, BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI PUNCAK SALJU ABADI

“Nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat pada semua elemen masyarakat di negara ini selamanya. Oleh karena itu, meskipun diselenggarakan secara virtual, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk membentuk karakter Nasionalisme bangsa,”kata Kapendam.

“Semoga momentum Kemerdekaan RI ini semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bisa mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air”,tambah Kapendam.

Selanjutnya Kapendam menambahkan bahwa pada upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 kali ini dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Komandan Upacara adalah Letkol Pom Torang Wijaya Tampubolon dari Dansatpom Lanud Silas Papare Serta diikuti pasukan upacara dari TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat yang jumlahnya dibatasi sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Dimana pada prosesi penurunan Bendera Merah Putih tersebut berjalan dengan baik, lancar, dan khidmat, meskipun ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk di Provinsi Papua.

BACA JUGA : MAKNA, PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 DI PERBATASAN RI-PNG

“Penurunan Bendera Merah Putih yang diselenggarakan oleh Pemda Provinsi Papua dan dipimpin oleh Pangdam ditengah pandemi Covid-19 berjalan dengan baik, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapendam.

Tinggalkan Balasan