PANGDAM CENDERAWASIH PIMPIN SERTIJAB KASDAM DAN PEJABAT KODAM XVII/CENDERAWASIH SECARA SEDERHANA

0
144
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin Acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan 6 (enam) Pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, pada Rabu (06/05/2020).

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memimpin Acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan 6 (enam) Pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, pada Rabu (06/05/2020).

Lima orang pejabat telah melakukan laporan korps dan serah terima jabatan dihadapan Pangdam XVII/Cenderawasih. Tiga (3) diantaranya adalah pejabat Kasdam dari Brigjen TNI Irham Wairohan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam dari Kolonel Inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Afrizal kepada Kolonel Inf Heru Setyo Paripurnawan M.D.A.

BACA JUGA : PERSIT KCK CAB. XVII KODIM 1702/JAYAWIJAYA BAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER

Sementara 2 (dua) pejabat lainnya adalah pejabat Komandan Korem jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr Han kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, bahwa Sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada Perwira yang mendapat jabatan baru. Sehingga kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya”, ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang pindah satuan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

‘’Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di Kodam XVII/Cenderawasih maupun di satuan jajaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto seusai acara sertijab tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan Sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, Sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

“Dalam upacara Sertijab tersebut, seluruh pejabat maupun anggota yang hadir sebagai perwakilan tetap mematuhi aturan Social Distancing dan Physical Distancing dengan menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat dalam pelaksanaan acara. Pelaksanaan Sertijab juga dilakukan secara bergantian masing-masing pejabat tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut,”kata Kapendam.

BACA JUGA : UPDATE COVID-19 PER 5 MEI 2020 DI INDONESIA, POSITIF 12.071, SEMBUH 2.197 DAN MENINGGAL 872

“Sedangkan untuk penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sebelumnya telah dilaksanakan pada hari Selasa (21/4/2020),” kata Kolonel Eko.

Diakhir keterangannya, Kapendam menjelaskan bahwa, pejabat-pejabat yang baru selesai dilantik tersebut sekaligus menduduki jabatan sesuai Validasi Orgas Satuan terbaru.

“Sebagai contoh perubahan semua Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menjadi Type A, yang nantinya para pejabat Danrem akan berpangkat Brigadir Jenderal,” tutup Kapendam.

Tinggalkan Balasan