PANGDAM CENDERAWASIH GELAR BHAKTI SOSIAL DI KAB. KEP. YAPEN

0
47

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 1709/Yawa sekaligus memberikan memberikan bantuan dan santunan kepada Panti Asuhan Wahyu Ilahi, di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam memberikan beberapa arahan kepada Para Prajurit dan PNS yang berdinas di Kodim 1709/Yawa agar senantiasa bersemangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA : INGIN LEBIH DEKAT DENGAN PRAJURITNYA PANGDAM CENDERAWASIH KUNJUNGI SATUAN JAJARAN KOREM 173/PVB BIAK

“Di dalam melaksanakan tugas, kalian harus semangat, disiplin, loyal kepada atasan, rekan dan bawahan serta tulus iklas dalam menjalankannya. Agar tugas tersebut dapat berjalan dengan baik lancar serta berhasil,” tegas Pangdam

Selanjutnya  di masa Pandemi Covid 19 yang saat ini masih berlangsung, Pangdam berpesan agak senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri, jangan lupa untuk menjalankan pola hidup sehat yaitu makan makanan yang baik, istirahat yang cukup dan malaksanakan olahraga yang teratur. Bila semua itu dijalankan maka badan menjadi sehat dan segar sehingga akan senantiasa semangat dalam bekerja,” tambah Pangdam.

Diakhir arahannya, Pangdam Cenderawasih, menekankan agar keluarga besar TNI, bijak dan dewasa dalam bermedsos dan ikut berpartisipasi untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan program Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen,” harap Pangdam.

Setelah memberikan arahan kepada prajurit, Pangdam bersama rombongan juga berkunjung ke Rumah Keluarga Letjen TNI (Purn) Joppye O. Wayangkau di Kampung Mariadei Distrik Anotaurei Kab. Kep. Yapen dan melaksanakan Bhakti Sosial kepada masyarakat sekitar.

Dalam kunjungannya, Pangdam menyampaikan terima kasih atas sambutannya, “Bapak Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau merupakan sosok Pemimpin yang ramah dan taat beribadah serta humoris, beliau merupakan salah satu senior yang saya hormati. Beliau adalah Putra Papua pertama yang meraih pangkat Jenderal Bintang Tiga pertama, saya harapkan ke depan semakin banyak penerus beliau untuk mengabdi sebagai Prajurit TNI AD ,”kata Pangdam.

BACA JUGA : DENZIPUR 12/OHH BANGUN RUMAH DINAS KESEHATAN DI HITADIPA

Pangdam, juga menyepatkan berkunjung ke Panti Asuhan Wahyu Ilahi Serui untuk melaksanakan Bhakti Sosial, saya berpesan kepada anak-anak disini senantiasa rajin dan semangat dalam belajar agak dapat menggapai cita-citanya.

“Apabila ada putra dan putri yang mempunyai keinginan menjadi Prajurit TNI AD silahkan mendaftarkan diri di Kodim 1709/Yawa dan mengikuti pembinaan fisik,”kata Pangdam.

“Semoga dengan santunan dan bantuan ini  dapat bermanfaat bagi kehidupan anak-anak Panti dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Pangdam.

Tinggalkan Balasan