PANGDAM CENDERAWASIH BERI BANTUAN, TENAGA MEDIS PENANGANAN COVID-19

0
76
Kakesdam Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthin Indey Kolonel Ckm Budi S, menyerahkan bantuan sembako dan insentif kepada para tenaga medis RS TK II Marthin Indey, Jayapura.

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Aula Serba Guna Dr. Aryoko, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Kakesdam Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthin Indey Kolonel Ckm Budi S, menyerahkan bantuan sembako dan insentif kepada para tenaga medis RS TK II Marthin Indey, Jayapura.

Sembako dan insentif tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan Kodam XVII/Cenderawasih kepada para Dokter, Paramedis dan Perawat RS TK II Marthin Indey yang saat ini sedang melaksanakan tugas kemanusiaan di tengah wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

BACA JUGA : KOTA JAYAPURA BERLAKUKAN PEMBATASAN JAM AKTIFITAS WARGA, HINGGA JAM 2 SIANG

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Eko Daryanto mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian , apresiasi dan penghargaan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih kepada tenaga medis Rumah Sakit TK II Marthin Indey yang sudah berjuang dan menjalankan misi kemanusiaan serta berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19, khususnya di wilayah Papua.

“Dukungan dan bantuan ini merupakan apresiasi dan kepedulian dari Pangdam atas perjuangan para Dokter, Paramedis serta Perawat yang sampai saat ini masih menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 di Papua,”ucap Kapendam.

Disamping itu, Kapendam Eko juga menerangkan bahwa dukungan ini dimaksudkan untuk menjaga moril serta semangat para tenaga medis yang sampai saat ini masih berkerja tanpa kenal lelah.

“Pemberian dukungan dan intensif ini diharapkan dapat menjaga moril serta semangat para tenaga medis dalam menjalankan misi kemanusiaan untuk menangani pandemic virus Covid-19 yang masih berlangsung saat ini,”tambah Kolonel Eko.

Selain itu, untuk bantuan dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapendam mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai yang diberikan kepada 18 Dokter, 12 Paramedis dan 58 perawat yang berada di RS TK II Marthin Indey Jayapura.

BACA JUGA : PANGDAM BERSAMA MRP PAPUA PERCEPAT TANGANI DAMPAK COVID-19.

Salah satu Paramedis, Ibu Wilujeng Heriyanti yang menerima bantuan dari Pangdam mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang sudah diberikan oleh Pangdam (Kodam XVII/Cenderawasih).

“Kami selaku Tim penanganan Covid-19 sangat senang atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Pangdam, dimana bantuan ini sangat berarti bagi para Dokter, Paramedis dan perawat yang tergabung dalam Tim Penanganan Covid-19, sekali lagi terima kasih Bapak Pangdam,”ungkapnya

Tinggalkan Balasan