Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMOUT OF THE BOX, SATGAS TMMD KODIM KLUNGKUNG AJAK GENERASI MILENIAL BIJAK...

OUT OF THE BOX, SATGAS TMMD KODIM KLUNGKUNG AJAK GENERASI MILENIAL BIJAK BERMEDSOS

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Jelang penutupan TMMD Kodim Klungkung, tak sedikitpun menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD untuk berbaur serta berbagi hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Rizky saat mengedukasi anak-anak yang sedang bermain HP di Kantor Desa Batu Kandik, pada Selasa (07/06/2022).

Dengan sabar Serda Rizky memberikan berbagai informasi tentang sikap bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi, salah satunya dalam beraktifitas di media sosial.

“Media sosial saat ini seakan menjadi hal yang pokok bagi generasi milenial dalam setiap harinya, sehingga perlu diberikan edukasi dan wawasan kepada generasi muda agar kemajuan teknologi dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak,” jelasnya.

Komang Widiana, salah satu anak sangat senang dan berterima kasih atas informasi, pengetahuan serta edukasi dari Bapak-bapak Satgas TMMD Kodim Klungkung.

“Meski waktunya tidak banyak, namun pengetahuan dan informasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami agar lebih bijak dalam bermedsos,” terangnya.

Meskipun kegiatan ini dilakukan secara spontan dan out of the box, Dansatgas TMMD Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., sangat mengapresiasi langkah serta kepekaan pasukannya terhadap masyarakat dan lingkungan.

Menurutnya, kemajuan dan perkembangan teknologi, sejatinya diciptakan untuk kemudahan dan kemajuan informasi, namun saat ini seringkali kita sebagai pengguna justru tidak bersikap bijak, bahkan salah dalam memanfaatkannya.

“Seperti halnya dalam bermedsos, beberapa aturan, etika dan rambu-rambu moral sering kali dilupakan, sehingga akhirnya dapat berdampak negatif, baik untuk pribadi, orang lain maupun instansi,” imbuhnya.

“Untuk itu, khususnya generasi milenial harus pintar memilah informasi dan lebih bijak dalam menggunakan Medsos. Ingat saring sebelum sharing dan kendalikan jari jemari,” tegasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments