OTMIL IV/20 JAYAPURA MUSNAHKAN BARANG BUKTI PERKARA YANG MEMILIKI KEKUATAN HUKUM TETAP

0
356
OTMIL IV/20 JAYAPURA MUSNAHKAN BARANG BUKTI PERKARA YANG MEMILIKI KEKUATAN HUKUM TETAP

Jayapura. Pengadilan Militer IV/20 Jayapura, melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan dari sejumlah kasus di tahun 2018, yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrach.

. Pengadilan Militer IV/20 Jayapura, melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan dari sejumlah kasus di tahun 2018, yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrach

Dalam pemusnahan ini di pimpin langsung oleh, Ka. Otmil IV/20 Jayapura, Letnan Kolonel CHK Marthin kogoya, S.H,. M.H. di halaman kantor Otmil IV/20 jayapura. Barang bukti total semuanya ada 34 aitem padat dan cair. Proses pemusnahan barang bukti ini di kelompokan menjadi 4 kategori sesuai dengan fungsi barang bukti tersebut, Penghancuran, Pemotongan, Penuangan dan Pembakaran. “tegasnya.”

Kolonel CHK Marthin kogoya, S.H,. M.H. saat dikonfirmasi menyebutkan, pemusnahan ini dilakukan atas penetapan hakim. Di mana, kasus ini sudah berkekuatan hukum tetap. “Kasusnya sudah inkrach. Makanya dimusnahkan. Ini untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan barang bukti,” Tegasnya,” kepada “tabloidnusantara.com.

Tinggalkan Balasan