NAKES DAN TNI BIAK SOSIALISASIKAN VAKSINASI - https://tabloidnusantara.com/

NAKES DAN TNI BIAK SOSIALISASIKAN VAKSINASI

BIAK, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Segala upaya terus dilakukan oleh Pemerintah dalam menangani pemyebaran Virus-19. Hal ini juga dilakukan oleh TNI sampai ditinggkat Kampung.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Koptu Darman  melaksanakan pendampingan tenaga kesehatan (Nakes) dalam rangka mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat di Kampung Suneri, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (16/02/2022).

Koptu Darman mengatakan bahwa demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kampung, maka Babinsa senantiasa aktif mendampingi tim medis dalam melaksanakan himbauan-himbauan serta pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan.

“Sosialisasi vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi,” kata Babinsa.

BACA JUGA :

KECERIAAN ANAK-ANAK SD BERSAMA APARAT TNI IKUTI VAKSINASI – Tabloid Nusantara

“Disamping itu keterlibatan kami dalam pendampingan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD di wilayah Biak Kota,” tambah Babinsa

Selanjutnya Babinsa juga menegaskan bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban untuk ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Kepala Puskesmas Yendidori, Bapak Moses Rumbiak menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

“Untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas.

BACA JUGA :

INI CARA SATGAS TNI 412 KOSTRAD BANGKITKAN MINAT BELAJAR ANAK ANAK DI PEDALAMAN PAPUA

“Disamping itu kami juga berterima kasih kepada Babinsa yang Selalu mendampingi acara sosialisasi sehingga sosialisasi berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *