MIGUEL OLIVEIRA JUARA MOTOGP STYRIA 2020

0
41

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Pagelaran MotoGP Styria 2020, Pembalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, secara mengejutkan keluar sebagai pemenang, yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) malam WIB.

Sejak berlaga di MotoGP pada musim 2001, ini merupakan kemenangan pertama Tech3 di balapan kelas primer dalam 20 tahun terakhir.

BACA JUGA : FABIO QUARTARARO WASPADAI SEKTOR 3 SIRKUIT JEREZ DISERI 2 MOTOGP 2020

Kemenangan pembalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, meraih podium dengan dramatis di tikungan terakhir sebelum garis finis, tercipta karena kecerdikan Oliveira di dua tikungan terakhir menjelang garis finis.

Awal star balapan berjalan dengan baik, dan lancar di Sirkuit Red Bull Ring, namun memasuki lap ke-17, terjadi insiden pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan bendera red flag pun dikibarkan untuk mengamankan lintasan.

Balapan dimulai kembali beberapa saat setelahnya tetapi terjadi perubahan posisi yang signifikan di barisan terdepan.

BACA JUGA : PEMBALAP JUARA DUNIA GAGAL FINIS DI MOTOGP SPANYOL 2020

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang sebelumnya telah unggul jauh di posisi pertama dari pembalap lain, kini mendapat perlawanan sengit dari rider Pramac Ducati, Jack Miller.

Ketat pertarungan hingga di tiga tikungan terakhir sebelum garis finis. Sementara itu, Oliveira membuntuti di belakang mereka sambil menunggu waktu yang tepat untuk mencuri kesempatan untuk merebut kemenangan.

Tinggalkan Balasan