METODE BERMAIN DAN BELAJAR ALA SATGAS YONIF 312/KH DI TK CENDERAWASIH

0
8
Wajah gembira anak-anak TK Cenderawasih saat menerima buku dari TNI yang mengajar (Dok : Pendam17)

Keerom,”Tabloidnusantara.com,  – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, prajurit Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengajak anak-anak TK Cenderawasih bermain dan belajar bersama di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. Kamis (18/02)

Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol mengatakan disela-sela melaksanakan pengamanan perbatasan negara prajurit Satgas juga menyempatkan diri membantu proses belajar mengajar di TK Cenderawasih Arsotami.

Baca Juga : DANDIM 1707/MERAUKE SUNTIK VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-2

“Pola yang diterapkan para prajurit ini dengan metode bermain sambil belajar agar materi yang diberikan kepada anak–anak dapat diserap secara maksimal, karena dengan diajak bermain maka mereka akan merasa santai dan senang,” jelas Dedy.

Di tempat terpisah Serda Ridho Zuliansyah yang memberikan materi pelajaran menjelaskan, sambil bermain kami juga memberikan materi pembelajaran pendidikan tentang kedisiplinan dan etika sopan santun.

Baca Juga : SECARA VIRTUAL, DANDIM BERSAMA PEJABAT DAERAH KAB. JAYAWIJAYA IKUTI RAKORNIS TMMD KE-110 TA 2021

“Dengan materi tersebut diharapkan dapat menjadikan anak-anak lebih disilin dan saling menghargai,” kata Ridho.

“Selain belajar dan bermain, kami juga membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak, tentu saja dengan terlebih dahulu menjawab pertanyaan yang kami berikan,” tutup Ridho.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan