MEREBAKNYA VIRUS COVID-19, DANDIM 1711/BVD BERSAMA PERSIT KCK BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA MASYARAKAT BOVEN DIGOEL

TNI membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang berada di Kabupaten Boven Digoel,

0
61
Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf. Candra Kurniawan SE bersama Persit KCK dan anggota Kodim 1711/BVD membagikan masker Gratis, kepada warga masyarakat yang berada di Kabupaten Boven Digoel,

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Semakin merebaknya Corona Virus Disease 2019 atau di sebut COVID-19 di Indonesia memberikan dampak yang begitu signifikan terhadap semua kehidupan termasuk interaksi sosial ditengah masyarakat.

Untuk mencegah dan mengurangi dampak dari penyebaran virus Covid-19 tersebut, berbagai cara atau himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah sudah banyak dilakukan, seperti penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, himbauan di jalan, patroli keliling dan lain-lain.

BACA JUGA : PRESIDEN JOKO WIDODO : SEMUA YANG KELUAR RUMAH HARUS PAKAI MASKER

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf. Candra Kurniawan SE bersama Persit KCK dan anggota Kodim 1711/BVD melakukan hal yang berbeda yaitu dengan membagikan masker kepada warga masyarakat yang berada di Kabupaten Boven Digoel, pada Selasa (07/04/2020).

Disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1711/BVD mengatakan setelah sebelumnya melakukan penyemprotan cairan disinfetan di sekitar asrama Kodim maupun tempat umum, hari ini Kodim Boven Digoel kembali melakukan pemberian masker gratis kepada masyarakat yang berada di jalan, pasar maupun kampung di sekitar Kodim 1711/BVD.

“Pemberian masker gratis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi semua himbauan dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, terkait dengan pencegahan Covid 19, di Kabupaten Boven Digoel,”kata Dandim.

Selanjutnya Dandim juga menambahkan dengan diberikan alat pelindung diri atau masker ini mudah-mudahan seluruh masyarakat Kabupaten Boven Digoel dalam keadaan sehat dan terhindar dari segala bentuk penyakit.

“Semoga pemberian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Boven Digoel,”tambah Dandim.

BACA JUGA : 2.491 KASUS POSITIF COVID-19, PEMERINTAH INDONESIA WAJIBKAN PENGGUNAAN MASKER UNTUK SEMUA

Sementara itu salah satu warga masyarakat mama Maria merasa sangat senang dengan kepedulian bapak TNI dari Kodim 1711/BVD yang telah membagikan masker secara gratis kepada saya dan masyarakat yang lain.

“Terima kasih bapak TNI dari Kodim 1711/BVD atas kepeduliannya dengan membagikan masker kepada kami,”ucapnya.

Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan