MENUJU, NEW NORMAL PERSONIL TNI-POLRI AKAN DI GELAR UNTUK EDUKASI MASYARAKAT

0
1005
Kapolri Jenderal Idham Azis, Saat memberikan keterangan Dalam perubahan new normal personel TNI dan Polri rencananya akan ditempatkan di titik-titik keramaian

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Kapolri Jenderal Idham Azis, menjelaskan sesuai dengan intruksi Prsiden, dalam pengerahan personil gabungan TNI-Polri bertujuan untuk memastikan pola hidup masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kehidupan normal baru atau new normal.

Kapolri Jenderal Idham Azis dalam keteranganya, bahwa penempatan personel Polri-TNI, unruk mengedukasi masyarakat,” Dalam perubahan bermasyarakat penerapan new normal nantinya. “Kamis (28/5/2020).

BACA JUGA : PUTUS PENYEBARAN VIRUS COVID-19, KODAM CENDERAWASIH GELAR RAPID TEST

Personel TNI-Polri, yang nantinya akan ditempatka di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan transportasi umum, ini bisa membantu petugas lain untuk mengingatkan pengunjung cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan, bagi yang tidak bermasker, akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker,” kata Idham.

“Idam, juga menegaskan bahwa penempatan anggota Polri-TNI di sejumlah fasilitas umum merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. “Ini bukan bukan penegakan hukum. Namun upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Tegasnya.

“Ini sangat penting karena dalam perubahan di kehidupan normal baru atau new normal, ini memberikan kelonggaran masyarakat untuk beraktifitas, agar aman akan penyebaran dari pandemi covid-19.

BACA JUGA : PENERANGAN TNI AD HARUS BANGKIT DAN KREATIF, INFORMASI DAN PUBLIKASI

Dalam kebutuhan penerapan penempatan Jumlah personel Polri yang akan dikerahkan nantinya menyesuaikan kebutuhan di lapangan, yang akan diatur oleh Kasatwil.”Pungkasnya Jenderal Bintang empat.

Tinggalkan Balasan