Rabu, Juni 19, 2024
BerandaNASIONALDandim 1702/JWY Bersama Bupati, Resmikan Gedung Puskesmas Wamena

Dandim 1702/JWY Bersama Bupati, Resmikan Gedung Puskesmas Wamena

Wamena, “tabloidnusantara.com” – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H bersama Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si. meresmikan gedung rawat inap puskesmas Wamena Kota yang berada di jalan Ahmad Yani, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar tenaga kesehatan Kabupaten Jayawijaya, yang selama ini telah bekerja keras untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

“Saya berharap nakes Jayawijaya tetap bersemangat dalam melayani dengan hati yang tulus dan penuh kasih, tanpa memandang status maupun keberadaan seseorang, namun tetap bekerja secara profesional, bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

READ ALSO : Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pastoran Gereja Katolik Stasi Santa Maria Koya Koso

“Momen peresmian hari ini selain merupakan suatu bukti terjadinya peningkatan dalam bidang pelayanan kesehatan, juga merupakan peningkatan di bidang pembangunan Kabupaten Jayawijaya. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya,” tambahnya.

Dengan kehadiran gedung rawat inap Puskesmas Wamena Kota ini, ungkap Bupati, dapat membantu dan meringankan beban pelayanan di rumah sakit Wamena, dimana masyarakat yang datang berobat di puskesmas dan membutuhkan penanganan rawat inap, dapat langsung ditangani di puskesmas, dan tidak lagi harus ke rumah sakit.

Ditemui disela-sela acara, Dandim 1702/JWY menuturkan bahwa dengan adanya gedung puskesmas Kota Wamena menunjukkan bahwa Pemkab Jayawijaya sangat memperhatikan kesehatan masyarakat Kota Wamena.

READ ALSO : Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Gelar Baksos Dan Operasi Katarak Di Mulia, Puncak Jaya Papua

“Kedepannya Puskesmas ini akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jayawijaya, semoga dengan peresmian gedung ini maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin baik”, ucap Dandim.

Acara peresmian gedung puskesmas diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya gedung baru, serta Bupati beserta rombongan berkeliling meninjau gedung tersebut.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments