MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, KODAM CENDERAWASIH LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

0
80
Penyemprotan Disinfektan Dijajaran Kodam Cenderawasih, Sebagai Langkah Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih melakukan penyemprotan cairan desinfektan baik di tempat bekerja maupun di kendaraan dinasnya, pada Jum’at (27/03/2020).

Bukan hanya penyemprotan saja tetapi ada beberapa satuan juga membangun ruangan khusus untuk disinfektan seperti Korem 172/PWY, Rindam XVII/Cenderawasih dan lainnya.

BACA JUGA : SATGAS TMMD AJAK WARGA KAMPUNG KIBAY UNTUK RAWAT LINGKUNGAN DAN JAGA KESEHATAN

Saat dikonfirmasi, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab ke satuan-satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini langkah konkrit satuan jajaran Kodam XVII/Cen atas arahan dan instruksi Bapak Pangdam XVII/Cen yang bertujuan untuk meminimalisir dan menekan serta mengurangi atau menghilangkan mikro organisme seperti virus atau kuman yang menempel pada benda dan tubuh guna menghambat penyebaran wabah Virus Corona di lingkungan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,”Kata Kapendam.

“Tak hanya orang, kendaraan milik satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih juga di semprot menggunakan cairan desinfektan. Langkah-langkah konkrit juga sudah dilakukan oleh beberapa satuan seperti Kesdam melakukan penyemprotan di rumah-rumah dinas jajaran Kodam, Korem 172/PWY dan Rindam XVII/Cenderawasih membangun ruang/bilik khusus desinfektan bagi personel maupun tamu yang berkunjung, Kantor Pendam dan Kumdam secara proaktif melakukan penyemprotan ruang-ruang kerja serta lingkungan perkantoran.”tambah Kapendam.

BACA JUGA : INDONESIA BUTUH RELAWAN 1500 DOKTER DAN 2500 PERAWAT UNTUK TANGANI COVID-19

Selanjutnya, terkait social Distancing, satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih sudah melakukan hal itu, seperti kegiatan olah raga secara perorangan dengan menjaga jarak, kegiatan di perkantoran pun harus jaga jarak dan mengurangi kegiatan yang bersifat kumpul-kumpul sesuai anjuran pemerintah,”Jelas Kolonel Eko.

Lebih lanjut, Kapendam juga berpesan, “mari kita semua turut membantu negara untuk mengatasi pandemi Covid 19 ini. Apalagi wabah Virus Corona sudah menjadi bencana nasional seperti yang ditetapkan oleh Pemerintah,”Pesan Kapendam.

Otentikasi : Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si. (Kapendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan