MELESTARIKAN WARISAN SEJARAH, TNI BERSAMA WARGA KERJA BAKTI REHAB TUGU PEKABARAN INJIL

0
13

YAPEN, “tabloidnusantara.com” – Menjaga kelestarian situs sejarah dan budaya di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda Aan Kurniawan bersama dengan warga melakukan kerja bakti perehaban Tugu Pekabaran Injil/Tugu bertempat di Kampung Serewen, Distrik Poom, Kabupaten Kepukauan Yapen, Sabtu (21/11/20).

Kegiatan ini, menjadikan pekerjaan menjadi ringan dan cepat, juga untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dengan warga.

BACA JUGA : SERATUS PELAJAR PAPUA IKUTI LOMBA HARI PAHLAWAN NASIONAL

Kopda Aan menjelaskan bahwa kegiatan perehaban Tugu Pekabaran Injil ini bertujuan untuk melestarikan warisan sejarah agar masyarakat dapat mengenang momentum sejarah Injil masuk ke Kampung Serewen ini sebagai pencerah dalam kehidupan masyarakat.

“Selain kita bersama-sama menjaga kelestarian peninggalan sejarah, dengan bergotong royong juga menciptakan hubungan baik dan kerukunan antar warga, sehingga akan mempererat tali persatuan serta meminimalisir terjadinya perselisihan dan perdebatan satu sama lainnya,” terang Aan Kurniawan.

BACA JUGA : SATGAS TMMD BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS KEPADA MASYARAKAT KAMPUNG EPEM

Bapak Kopling Adai, salah satu warga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi keberadaan Babinsa di Kampung Serewen. “Babinsa selalu menjadi yang terdepan apabila ada kesulitan warga seperti halnya ikut bersama kami dalam kerja bakti perehaban Tugu Pekabaran Injil/Tugu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan