MELALUI VIDEO VIRTUAL, PANGDAM BERSAMA SELURUH JAJARAN KODAM CENDERAWASIH PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

0
60
Pangdam Bersama Seluruh Jajaran Kodam Cenderawasih Peringati Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui media massa dan media sosial (live Televisi, live Facebook, Live IG dan Youtube)

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Tepat pada tanggal 01 Juni 2020 pukul 09.45 WIT (07.45 WIB) seruluh Bangsa Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila yang ke-75 tahun.

Namun perayaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini masih terdampak virus Covid-19. Maka pelaksanaan upacara peringatan hari Lahurnya Pancasila tahun 2020 ini dilakukan secara virtual melalui media massa dan media sosial (live Televisi, live Facebook, Live IG dan Youtube)

BACA JUGA : PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, DANREM 172/PWY MINTA PRAJURIT BERTUGAS DILANDASI PANCASILA

“Peringatan hari lahir Pancasila ditengah pandemi Covid-19 ini menguji daya juang dan pengorbanan kita sebagai bangsa. Namun kita harus tetap bersyukur, karena dengan semangat Pancasila dapat menggugah persatuan, kesatuan dan semangat gotong royong sehingga bangsa ini akan tetap utuh walau diterpa wabah besar sekalipun,”amanat Presiden Joko Widodo saat pidato upacara Hari Ulang Tahun Pancasila.

Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual ini juga diikuti oleh seluruh instansi/Satker Pemerintahan baik sipil maupun TNI/Polri. Begitu juga Kodam XVII/Cenderawasih beserta seluruh jajarannya dengan tetap mempedomani Protokoler Kesehatan Covid19.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Eko Daryanto mengatakan bahwa Pangdam XVII/Cenderawasih memerintahkan seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk mengikuti dan menyaksikan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui Live Televisi di Satuan Masing-masing bersama anggota.

“Pangdam XVII/Cenderawasih memerintahkan seluruh Prajurit di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih diwajibkan menonton peringatan tersebut, baik di Kodam, Korem, Balakdam bahkan yang ada di Barak ataupun dirumah dengan tujuan agar kita selalu memaknai Pancasila sebagai Dasar dan Falsafah Hidup dalam berbangsa dan bernegara,”ucap Kapendam.

BACA JUGA : TNI DI PERBATASAN MERAUKE BAGIKAN MAKANAN UNTUK TENAGA MEDIS COVID-19 DI RSUD MERAUKE

Sementara itu, saat pelaksanaan upacara berlangsung Pangdam bersama Kasdam dan Asisten Kasdam mengikuti dan menyaksikan secara bersama-sama di MaKodam XVII/Cenderawasih, sedangkan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menyaksikan di aula satuan masing-masing.

“Pangdam bersama Kasdam dan Asisten mengikuti dan menyaksikan Upacara di MaKodam XVII/Cenderawasih, sedangkan satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menyaksikan di Aula Satuan masing-masing,”tambah Kapendam

Tinggalkan Balasan