Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHANKAMMANTAPKAN KEMAMPUAN INDIVIDU DAN SATUAN, YONIF RAIDER 900/SBW LAKSANAKAN LATTAP RAIDER TA....

MANTAPKAN KEMAMPUAN INDIVIDU DAN SATUAN, YONIF RAIDER 900/SBW LAKSANAKAN LATTAP RAIDER TA. 2021

Singaraja, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Sebanyak 300 prajurit Batalyon Infanteri Raider 900/SBW yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta 130 orang penyelenggara dan pelatih melaksanakan Latihan Pemantapan Raider (Lattap Raider) TA. 2021.

Latihan yang berlangsung selama 5 hari itu merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh satuan tempur yang berkualifikasi Raider, dengan penyelenggara latihan dan pelatih dari Rindam IX/Udayana.

Latihan Pemantapan Raider (Lattap Raider) Yonif Raider 900/SBW dibuka oleh Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan S.I.P., di lapangan Mayonif Raider 900/SBW, pada Senin (13/12) lalu.

Saat upacara pembukaan tersebut, Danrindam IX/Udayana menekankan bahwa sebagai pasukan tempur harus siap menjalankan tugas dengan baik.

“Ikuti latihan ini dengan baik, jaga kekompakan, hindari pelanggaran dan tetap semangat. Sebab sebagai seorang prajurit, berlatih juga merupakan bagian dari kesejahteraan,” tegas Danrindam.

Latihan yang dipimpin langsung Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos., tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan.

Puncak dari Lattap Raider ini adalah Materi Operasi Raid Pembebasan Tawanan (Baswan) yang disandera menggunakan teknik serbuan ruangan dan pendadakan secara sporadis yang dikombinasikan dengan Materi Ralasuntai menggunakan LCR dari Perairan Karangasem.

Dengan kemampuannya yang sangat profesional dan berkualitas, Tim Gultor Yonif Raider 900/SBW tidak butuh waktu lama untuk berhasil menyelamatkan sandera yang kemudian dievakuasi ke tempat aman.

Latihan ini ditutup di Gilimanuk Kompleks, pada Sabtu (18/12/2021), dalam kondisi tertib, aman dan lancar. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments