MAKNA, PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 DI PERBATASAN RI-PNG

0
59

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Ditengah situasi pandemi covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa bersama aparat pemerintah setempat dan warga perbatasan RI-PNG melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan sederhana dan penuh khidmat. Pada Senin (17/8/2020).

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah di seluruh pelosok tanah air, baik di kota maupun di desa-desa. Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi covid-19.

BACA JUGA : HUT KE-75 REPUBLIK INDONESIA, BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI PUNCAK SALJU ABADI

“Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini memang tidak seperti biasanya.  Berbagai perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan, kendati demikian diharapkan tidak menghilangkan kekhidmatan maupun makna dari peringatan detik-detik Proklamasi itu sendiri.

“Justru pada masa-masa sulit seperti sekarang ini, sebagai anak bangsa kita tunjukkan semangat nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dansatgas menambahkan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya sekedar semarak dan ramai dengan kegiatan lomba-lomba, akan tetapi jauh lebih penting untuk lebih memaknai dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

BACA JUGA : PEMBENTANGAN BENDERA 1.5 KM DI JEMBATAN YOUTEFA, MENYATUKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT

“Sungguh kita sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan berterimakasih kepada para pahlawan atas kemerdekaan yang saat ini kita nikmati,” ujarnya.

“Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam  membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan