LESTARIKAN BUDAYA BATIK PAPUA, KETUA DHARMA PERTIWI DAERAH H GELAR PELATIHAN MEMBATIK

0
14

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2020, Ketua Dharma Pertiwi Daerah H Cenderawasih Ny. Mudi Herman Asaribab menutup kegiatan Pelatihan Membatik bagi Anggota Dharma Pertiwi Daerah H, di Aula Makorem 172/PWY, pada Sabtu (26/09)

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Pertiwi Daerah H. mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu peserta yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti pelatihan membatik.

BACA JUGA : TNI BERSAMA DENGAN MASYARAKAT KILIARMA GELAR BAKAR BATU

“Saya berharap semoga pelatihan yang mengangkat tema “Pelatihan Membatik Lestarikan Keberagaman Budaya Papua, Sebagai Wawasan Nusantara Dharma Pertiwi Daerah H” dapat menambah keterampilan dan kecintaan kita terhadap budaya local, kegiatan ini juga membuktikan dedikasi, ketulusan, kecintaan kita terhadap batik dan melestarikan budaya Papua.

Dilihat dari antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para peserta yang dibimbing oleh tim pelatih, saya yakin ibu-ibu terampil dalam membatik,”harap Ibu Pangdam XVII/ Cenderawasih tersebut.

Lebih lanjut, Ny Mudi Herman Asaribab juga menambahkan apabila masih ada hal-hal yang belum dimengerti, tanyakan dan lakukan komunikasi lanjutan kepada tim pelatih, sehingga membatik dapat diaplikasikan dalam kegiatan wirausaha maupun disosialisasikan kepada masyarakat khususnya generasi muda Papua.

Dalam menutup sambutannya Ny Mudi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada Mama Blandina beserta tim pelatih yang sudah membagi ilmu membatik kepada Warga Dharma Pertiwi Daerah H selama 4 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 26 September 2020 di Aula Makorem 172/PWY. “Pungkas Ny Mudi Herman Asaribab.

BACA JUGA : PESTA ADAT TULUDE DI KAB. BOVEN DIGOEL, JALIN SILATURAHMI BUDAYA

Disisi lain Ibu Kristin Binhur Tomi Mano selaku Ketua Tim Penggerak PKK Jayapura, yang turut hadir mengungkapkan ucapan terima telah dilaksanakan Pelatihan Membantik oleh Dharma Pertiwi Daerah H, semoga menjadi wadah tempat berkreasi Para Pembatik Papua,”ungkapnya

Tinggalkan Balasan