LANCARKAN TMMD KE-109, KODIM BOVEN DIGOEL SIAPKAN BAHAN MATERIAL SEJAK AWAL

0
13
Truk pengangkut meterial saat tiba di lokasi TMMD Kodim 1711/BVD ( Dok : Pendam Cenderawasih)

Boven Digoel,”Tabloidnusantara.com” – Memasuki H-2 Program TMMD ke-109 yang akan dibuka pada selasa (22/09/2020) di wilayah Kabupaten Boven Digoel sejumlah meterial dan bahan bangunan sudah mulai di drop ke lokasi.

Komandan Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan saat ditemui di Makodim 1711/BVD, pada Minggu (20/9) menuturkan Personel Satgas TMMD ke 109 Kodim 1711/BVD yang dipimpin oleh Dan SSK Lettu Inf H. Simanjuntak saat ini sudah melaksanakan pengecekan lokasi TMMD sekaligus menyiapkan material berupa pasir dan kayu untuk melancarkan program TMMD ke-109 TA 2020.

Baca Juga : TANAMKAN SIKAP DISIPLIN DAN RASA TANGGUNG JAWAB SEJAK DINI, TNI AJARKAN PBB KEPADA SISWA-SISWI SD DI PERBATASAN

Selanjutnya Dansatgas juga mengatakan bahwa sasaran TMMD ke 109 Kodim 1711/BVD terletak di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel yang letaknya lumayan jauh dari Kodim 1711/BVD.

“Melihat lokasi yang lumayan jauh dan cuaca tidak menentu pengedropan material kami lakukan sejak awal serta secara terus menerus untuk memperlancar pelaksanaan TMMD ke-109,”Ujar Dandim.

Baca Juga : SETELAH WARGA SIPIL DAN TNI, KINI KKB TEMBAK MATI SEORANG PENDETA YEREMIA ZANAMBANI

Lebih lanjut Dandim juga menambahkan bahwa pada pelaksanaan TMMD ini ada 2 sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik.

“Untuk sasaran fisik, TMMD kali ini akan melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 460 meter dan pembuatan jamban 10 unit,”tambah Dandim.

Diakhir wawancara tersebut, Dansatgas berharap dalam pelaksanaan TMMD kali ini bisa berjalan sesuai rencana tanpa kendala dan hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Boven Digoel khususnya Kampung Kakuna.

“Kami berharap TMMD kali ini bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, agar masyarakat Kampung Kakuna dapat sesegera mungkin merasakan manfaat dari program ini,”Pungkas Dandim.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan