Minggu, April 14, 2024
BerandaHANKAMKUNKER PRESIDEN RI KE MANGGARAI BARAT, PANGDAM IX/UDAYANA SAMBUT DAN PASTIKAN KEAMANAN

KUNKER PRESIDEN RI KE MANGGARAI BARAT, PANGDAM IX/UDAYANA SAMBUT DAN PASTIKAN KEAMANAN

Manggarai Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyambut kedatangan Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, pada Kamis, 21 Juli 2022.

Selain Pangdam, beberapa pejabat lainnya nampak hadir diantaranya Gubernur NTT Viktor B Laiskodat, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto, Danlanud El Tari Kupang dan Danlantamal VII Kupang.

Sebagai Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) VVIP, Pangdam beserta aparat pengamanan lainnya telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP yang diawali dengan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP.

Pada kunjungan kerjanya kali ini di Kabupaten Manggarai Barat, Presiden RI akan meninjau dan meresmikan perluasan Bandara Labuan Bajo tersebut. Setelah itu, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana dijadwalkan bertolak menuju Pulau Rinca dengan menggunakan kapal pinisi untuk meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

Kemudian, Presiden RI akan menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo untuk meresmikan penataan kawasan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah Warloka. Selepas itu, Presiden dan Ibu Iriana menuju hotel untuk bermalam dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali-Nusra bersama Polda dan Pemda setempat serta unsur pendukung lainnya selalu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan, sehingga agenda kunjungan Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments