Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMKUNKER KE FLOTIM, PANGDAM TERIMA ANUGERAH GELAR PANGLIMA PERANG KERAJAAN LARANTUKA

KUNKER KE FLOTIM, PANGDAM TERIMA ANUGERAH GELAR PANGLIMA PERANG KERAJAAN LARANTUKA

Flotim, “TABLOIDNUSANTARA” – Pangdam IX/Udayan Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Korem 161/Wira Sakti, pada Selasa (6/9/2022). Disambut oleh Dandim 1624/Flotim bersama Forkopimda Kabupaten Flotim di Bandara Gewayantana Larantuka, Pangdam kemudian menuju Makodim 1624/Flotim yang berada di Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Setibanya di Makodim 1624/Flotim, sambutan tarian Lui serta sapaan adat oleh Ahli Waris Kerajaan Larantuka Bapak Don Tinus DVG, diterima oleh Pangdam IX/Udayana. Selanjutnya Pangdam melaksanakan prosesi adat dan penganugerahan gelar Panglima perang kerjaan Larantuka sembari menyerahkan Parang (Pedang perang).

Dalam pengarahannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Makodim 1624/Flotim yang telah menjaga nama baik TNI AD Khususnya Kodam IX/Udayana dengan bekerja secara maksimal, tulus dan iklas membantu kesulitan masyarakat Flotim.

“Terima kasih Dandim 1624/Flotim serta seluruh anggota dan PNS yang sudah melaksanakan Progam dari Korem, terkait budi daya dan produksi Daun Kelor yang sangat membantu perekonomian masyarakat dan Prajurit Kodim 1624/Flotim,” ujar Pangdam.

Terkait Program TNI AD Manunggal Air yang dicanangkan Kasad, Pangdam mengatakan akan membangun Pompa Hidram di daerah Lembata. Harapannya, dengan adanya Pompa Hidram tersebut nantinya dapat mengatasi kesulitan air untuk keperluan sehari-hari dan untuk pertanian.

“Pembangunan Pompa Hidram di Lembata ini nantinya akan membantu masyarakat sehingga dapat juga membantu pemerintah dalam mengatasi stunting di NTT. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana terhadap masyarakat di Bumi Lamaholot,” tutur Pangdam.

Mengakhiri pengarahannya, Pangdam memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS agar menyiapkan masa depan sejak dini, yaitu memiliki rumah sendiri meskipun melalui progam KPR, termasuk pembiayaan untuk membangun rumah di tempat asal prajurit dan PNS berada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Larantuka serta seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1624/Flotim. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments