KUNJUNGAN KERJA RI 1 KE PAPUA, TINJAU LOKASI BANJIR BANDANG

0
280

Kunjungan Kerja Persiden RI Joko Widodo, Ke Tanah Papua Untuk Meninjau Dan Memastikan Penanganan Banjir Bandang Yang Melanda Kota Sentani Jayapura

Jayapura. Senin (1/4/2019) pada pukul 13.30 WIT. Presiden RI Joko Widodo, beserta rombongan tiba di bandara Sentani Jayapura, di ruang VIP bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Presiden, di sambut Gubernur Papua Lukas Enembe, pangdam XVII/Cenderawasih, kapolda Papua, Danlanud Jayapura, Danlanal X Jayapura. Setibanya di bandara sentani Persiden di smabut dengan tarian adat khas Papua, dan di lanjutkan menuju ruang VIP.

 Setiba di ruang VIP, Gubernur Papua melaporkan situasi dan kondisi kejadian korban banjir bandang dan luapan air danau yang menimpa warga Sentani, Kabupaten Jayapura, pada (16/03) yang lalu.

Setelah Gubernur Papua melaporkan situasi dan kondisi bencana alam banjir bandang yang menimpa kota Sentani, Jayapura, serta penandatanganan pemulihan kawasan cagar alam pegunungan cycloop Sentani di ruang VIP Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Penandatanganan kesepakatan pemulihan gunung cycloop ini, yang akan dilakukan oleh Wali Kota Jayapura, Gubernur Papua, Bupati Jayapura, Ketua DAS Sentani, Ketua LMA Port Numbay, Rektor Universitas Cenderawasih, Ketua LMA Port Numbay, Ketua BPAM Sinode di tanah Papua.

Presiden Jokowi sebelum terbang ke Jayapura pada 1 April 2019, Presiden mengikuti beberapa kegiatan di Manado, Makassar, Gowa. Kemudian Jokowi menuju Sentani, Kabupaten Jayapura.

Di Jayapura, presiden bersama rombongan melakukan peninjauan lokasi banjir Sentani, bertemu dengan masyarakat pengungsi, dengan pemuka agama, dan tokoh Papua.

Kemudian, pada malam harinya Presiden Jokowi terbang dari Kota Jayapura menuju Sorong, Provinsi Papua Barat.

Tinggalkan Balasan