Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMKOWAD PRAJA RAKCAKA GELAR SYUKURAN HUT DI KRISNA OLEH-OLEH BLANGSINGA GIANYAR

KOWAD PRAJA RAKCAKA GELAR SYUKURAN HUT DI KRISNA OLEH-OLEH BLANGSINGA GIANYAR

Gianyar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Prajurit Kowad Praja Rakcaka jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan acara syukuran HUT Korps Wanita Angkatan Darat yang ke 60 tahun 2021, secara sederhana yang dilaksanakan di Krisna Oleh-oleh Blangsinga, Gianyar, pada Jumat (24/12/2021).

Dengan mengusung tema “Kowad Profesional Mandiri Dalam Mengabdi”, Kegiatan syukuran tersebut dipimpin oleh Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam IX/Udayana, Letkol Cku Elia Saptawati, S.E., dan dihadiri juga dari Perwakilan Polisi Wanita (Polwan) Polda Bali, Perwakilan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), perwakilan Sesepuh Kowad dan seluruh Anggota Kowad Se Garnisun Denpasar.

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dalam pembentukannya diilhami dari perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia yang ikut serta bahu-membahu dengan Pahlawan pria dalam memperjuangkan maupun menegakkan kemerdekaan Indonesia.

Pembentukan tersebut bertujuan untuk mengangkat derajat wanita, terutama dalam penugasan tertentu yang membutuhkan ketelitian, ketekunan, kesabaran, dan sifat-sifat keibuan yang menjadi kodratnya guna mencapai afiliasi organisasi TNI AD.

Sebagai realisasi pembentukan Kowad tersebut, maka dikeluarkan Surat Keputusan Pangad No.1056/12/1960, tanggal 22 Desember 1960, dan ditetapkan sebagai lahirnya Corps Wanita Angkatan Darat (Kowad), sehingga pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai puncak perayaan HUT Kowad.

Kegiatan yang berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan tersebut, diakhiri dengan pemotongan Kue Ulang Tahun dan nasi tumpeng sebagai wujud syukur atas pengabdian Kowad dalam turut serta menjaga dan menegakkan NKRI khususnya pengabdiannya di Kodam IX/Udayana dan dilanjutkan foto bersama. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments