KOTA JAYAPURA BERLAKUKAN PEMBATASAN JAM AKTIFITAS WARGA, HINGGA JAM 2 SIANG

0
116

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Keputusan Pemerintah Provins Papua untuk melakukan pembatasan pada semua aktivitas masyarakat hingga pukul 14.00 WIT. “Sepakat akan dimulai, 17 Mei 2020, dilima kabupaten dan kota Jayapura.

Selain Kota Jayapura, pembatasan aktifitas masyarakat hingga pukul 2 siang juga berlaku di Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom dan Kabupaten Nabire.

BACA JUGA : TNI SIAP BANTU PEMBANGUNAN POS PEKABARAN INJIL GEREJA BETHANY GRAHA MERCUSUAR DI KOYA KOSO

Dalam hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal usai melakukan rapat koordinasi  bersama Forkompimda Provinsi Papua dengan dengan Walikota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Keerom, Kapolda dan Pangdam.

Sebelumnya kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa kepala daerah, dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Kita sepakat untuk melakukan jam malam di lima Kabupaten dan kota, diantaranya, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Nabire, dan Kabupaten Keerom sudah harus mengikuti pembatasan aktifitas masyarakat yaitu jam 14.00 WIT,” kata Klemen.

Sehingga disisa waktu, enam hari ke depan, hingga tanggal 17 mei 2020, kami sudah berkoordinasi dengan Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat di lima kabupaten dan kota tersebut.

BACA JUGA : DUA JENDERAL PUTRA TERBAIK PAPUA KEMBALI DILANTIK KASAD

Disisi lain Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw menegaskan, mengatakan, setelah sosialisasi ini, kalau masih ada masyrakat yang melakukan aktifitas maka kami akan tindak tegas.

Saya berharap khususnya masyarakat tidak perlu panik, atau takut, dengan adanya pembatasan sosial ini. “Patuhi imbauan pemerintah, dan kita berharap virus ini cepat berlalu sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan