KONFLIK PAPUA, “SATU PRAJURIT TNI KEMBALI GUGUR DI MEDAN PERTEMPURAN

0
493

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kontak tembak aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata ( KKB ) kembali pecah di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, senin pukul 08.23 WIT. “yang mengakibatkan satu prajurit TNI Gugur, terkina timah panas, dibagian pinggang tembus ke perut.

BACA JUGA : KKB KEMBALI MENEBAR TEROR, SATU ANGGOTA SATGAS APTER TERTEMBAK

“Satu korban prajurit TNI, atas nama Prada Ginanjar Arianda (22), anggota Satgas Yonif R 400/BR, langsung dievakuasi menggunakan heli ke Timika dan dinyatakan meninggal dunia pada saat evakuasi  kurang lebih pukul 09.23 WIT.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel CZI IGN Suriastawa, membenarkan akan kabar berita kontak tembak yang terjadi di kampung mamba, yang mengakibatkan salah satu prajurit kami terkena tembakan, an. Prada Ginanjar.

Korban tadi pagi langsung kami evakusi ke timka, namun korban tidak tertolong, sekitar pukul 09.23 WIT, korban menghembuskan nafas terakhir. “Ucapnya.

“Prada Ginanjar Arianda merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 dibawah Kodam IV/Diponegoro. Korban akan segera dievakuasi dan direncanakan dimakamkan di kampung halamannya Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

BACA JUGA : SECARA VIRTUAL, KODAM CENDERAWASIH LANTIK 447 PUTRA TERBAIK PAPUA JADI PRAJURIT TNI AD

Saat ini, aparat TNI, sedang melaksanakan pengejaran dan pembersihan, oleh Tim di TKP, ditemukan 1 butir munisi dan 1 kelongsong 5.56 mm.

Suriastawa, mengutuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh kelompok criminal bersenjata, kami bersama aparat kepolisian akan menindak tegas, terhadap kelompok tersebut. “Pungkasnya.

“Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” ujar Suriastawa.

Tinggalkan Balasan