Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMKOMSOS HUMANIS DENGAN WARGA BINAAN, KARYA BHAKTI JADI WAHANA BABINSA KODIM KLUNGKUNG

KOMSOS HUMANIS DENGAN WARGA BINAAN, KARYA BHAKTI JADI WAHANA BABINSA KODIM KLUNGKUNG

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, Babinsa Desa Jumpai Pelda I Wayan Winaya melaksanakan Komsos bersama warga binaannya, pada Sabtu (23/07/22).

Seperti yang dilakukannya saat ini, Komsos yang digelarnya sembari membantu para warga dalam karya bhakti pembongkaran tembok pura Dalem Kekeran, Dusun Jumpai Kawan.

Kegiatan Komsos ini menurut Pelda Wayan merupakan wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap warga binaan. Disamping itu kewajiban sebagai pengemban fungsi pembinaan masyarakat, Babinsa selalu berusaha membantu berbagai kegiatan, salah satunya ikut dalam karya bhakti ini.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil dalam membantu program di wilayahnya masing-masing semakin meningkat. Sekaligus kesempatan seperti ini kita himbau masyarakat agar kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menambahkan bahwa pembinaan teritorial (Binter) dengan metode ikut dalam berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan.

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments