KODIM 1711/ BOVEN DIGOEL GELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA TERSEBAR TAHUN 2020

0
50

Boven Digoel, ”Tabloidnusantara.com” – Guna menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan Danramil dan Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, Kodim 1711/Boven Digoel melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1711/BVD TA 2020 dengan tema “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020”. Bertempat di Aula Bung Hatta Makodim 1711/BVD, Selasa (15/15)

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan guna menyamakan persepsi para aparat teritorial dalam menjalankan tugas di lapangan sesuai perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Kab. Boven Digoel.

BACA JUGA : SATGAS YONIF RAIDER 500/SIKATAN BAGIKAN 1000 MASKER DI ENAROTALI

Lanjutnya, Sebagai aparat komando kewilayahan yang hadir di tengah-tengah masyarakat, kita harus bijak  serta menyiapkan diri dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19 dan proses Pilkada yang sedang berlangsung.

“Dalam waktu dekat, Kab. Boven Digoel akan menyelenggarakan pemilihan yang sempat tertunda, oleh karena itu kita sebagai aparat negara harus netral dan mengawal kegiatan Pilkada agar berlangsung dengan lancar serta tercipta suasana yang aman dan kondusif”. Ungkapnya.

BACA JUGA : PUTRA TERBAIK PAPUA, LETJEN TNI HERMAN ASARIBAB TUTUP USIA

“Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab agar tercapai persamaan persepsi yang baik dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat serta dapat mendukung program pemerintah”. Tandasnya.

Dalam Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1711/BVD turut berpartisipasi Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, SIK sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Syamsurijal, SIK menyampaikan Sinegritas TNI-POLRI sangat penting dalam menjaga keamanan wilayah agar tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ditengah proses Pilkada yang sedang berlangsung di Kab. Boven Digoel, diharapkan kita sebagai aparat keamanan harus bijak dan arif dalam mengambil tindakan agar dapat mengatasi permasalahan yang terjadi dengan baik”. Tuturnya.

“Kita antisipasi setiap kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi dibeberapa wilayah kabupaten Boven Digoel sesuai tugas kita sebagai unsur pengaman pada Pilkada Kabupaten Boven Digoel “. Tutupnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan