Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHANKAMKODIM 1620/LOTENG GELAR VAKSINASI DI PASAR TRADISIONAL JELOJOK DESA KOPANG REMBIGE

KODIM 1620/LOTENG GELAR VAKSINASI DI PASAR TRADISIONAL JELOJOK DESA KOPANG REMBIGE

Loteng, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Sejumlah TNI mendatangi Pasar Tradisional Jelojok Desa Kopang Rembige, Kecamatan Kopang, pada Jumat 25 Februari 2022 sekitar pukul 09.30 Wita.

Selain itu, para pengunjung dan pedagang di Pasar tersebut ramai-ramai mendatangi sebuah Gedung yang terletak di areal kompleks pasar. Didalamnya sudah menunggu beberapa orang petugas kesehatan.

Ternyata, warga yang berada di Pasar Jelojok hendak mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang di fasilitasi oleh Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1620/Loteng yang bekerjasama dengan Tim Vaksinator/Nakes dari Denkesyah Kota Mataram dan Puskesmas Desa Kopang Rembige.

Saat menggelorakan vaksinasi bagi masyarakat umum, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., mengatakan bahwa kegiatan tersebut demi tercapainya tujuan vaksinasi yaitu mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi nasional, serta tercapainya Herd Immunity masyarakat.

“Sebanyak 4000 dosis vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna digelontorkan untuk imunitas masyarakat Lombok Tengah,” ungkap Dandim.

Dirinya menuturkan, selain dipusatkan di Pasar Jelojok Kecamatan Kopang, serbuan vaksin juga digelar secara serentak di titik-titik terjadinya keramaian masyarakat yang ada di tiap-tiap wilayah binaan Koramil jajaran Kodim yang tersebar di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Respon masyarakat Lombok Tengah mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Hal ini diakui Dandim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Jelojok. Orang nomor satu di tubuh TNI Kodim 1620/Loteng itu pun sangat berterimakasih dan mengapresiasi antusias warga yang mengikuti program vaksinasi.

“Vaksinasi digencarkan sesuai arahan pemerintah guna terbentuknya herd immunity dan menangkal masuknya virus corona dengan berbagai macam varian termasuk salah satunya omicron. Oleh karena itu, saya mengingatkan masyarakat yang hari ini melaksanakan vaksin agar menanyakan kepada petugas kapan dan dimana vaksinasi selanjutnya,” kata Dandim.

Menurutnya, dengan mendapatkan suntikan vaksin secara lengkap, masyarakat akan benar-benar terlindungi dari bahaya Covid-19, sehingga diharapkan akan berdampak pada pemulihan dan peningkatan ekonomi.

Namun meski demikian, Komandan Kodim tetap berharap dan mengingatkan supaya masyarakat tidak lupa disiplin protokol kesehatan terutama menggunakan masker, tidak termakan berita-berita hoaks, serta mematuhi setiap anjuran pemerintah demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Turut serta mendampingi Dandim melakukan peninjauan yakni Pasiterdim Kapten Inf A.A Gede Rai Budiana, PLH Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Wage Rudolf Supratman, dan Pasi Ops Kodim Kapten Inf Fahmi. (Kodim 1620/Loteng)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments