KODAM XVII/CENDERAWASIH JALIN KERJASAMA DENGAN DINAS KESEHATAN PROVINSI PAPUA TERKAIT PENANGGULANGAN MALARIA

0
42
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab saat menandatangani kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, di Aula Bina

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Untuk mencegah berkembangnya penyakit malaria di lingkungan prajurit TNI dan masyarakat Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, di Aula Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini untuk mendukung pencegahan serta upaya penanggulangan Malaria dan dukungan bekal kesehatan kepada anggota  TNI dan masyarakat di wilayah Provinsi Papua.

BACA JUGA : SATGAS TMMD TERUS KEBUT PEMBANGUNAN RUMAH WARGA

“Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung serta upaya Kodam XVII/Cenderawasih untuk mencegah sekaligus penanggulangan penyakit malaria di lingkungan Prajurit TNI dan masyarakat di wilayah Provinsi Papua,”ucap Pangdam.

Selanjutnya berkaitan dengan penandatanganan MOU tersebut saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Prov Papua atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI-AD dalam membangun kerjasama guna meningkatkan kesehatan Prajurit khususnya yang melaksanakan Satgas di Papua serta masyarakat yang berada di Papua,”tambah Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam Herman Asaribab menambahkan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini juga sebagai sarana untuk mendukung tugas pokok TNI yang terkandung dalam pasal 7 ayat 2 UU no 34 TA. 2004 tentang TNI, yaitu tugas TNI terkait Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Opersai Militer Selain Perang (OMSP) dimana salah satunya untuk mendukung serta membantu tugas pemerintah di daerah dalam melayani kesehatan masyarakat.

BACA JUGA : NEW NORMAL TNI BERTUGAS DI PERBATASAN HIMBAU WARGA TETAP WASPADA DAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Diakhir amanatnya Pangdam berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ni menjadi inspirasi  bagi dinas kesehatan Provinsi Papua dan TNI untuk membangun kerjasama lebih erat sebagai wahana untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna memantapkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI,”pungkas Pangdam.

Sementara itu dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr.Robby Kayame, SKM.M.Kes juga menyambut dengan senang hati terkait kerjasama antara dinas kesehatan Provinsi Papua dengan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua sangat berterimakasih kepada pihak Kodam terkait kerjasama ini, dimana dengan kerjasama ini kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat di Papua,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan