KODAM CENDERAWASIH SIAP MENDUKUNG PILKADA AMAN, BERSIH, JUJUR, ADIL DAN BEBAS COVID 19

0
93

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Swissbel Hotel, Jayapura Papua, Rapat koordinasi Forkopimda Papua dengan Kantor Staf Presiden (KSP) dalam menyikapi keamanan Pilkada tahun 2020 dan Pandemi Covid 19 di Papua, Senin (7/12/2020).

Dalam kegiatan yang di pimpin oleh Deputi V Kantor Staf Presiden Ibu Jaleswari Pramodhawardani tersebut, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo P., M.D.A. yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, terkait dengan pengamanan Pilkada tersebut, Kodam XVII Cenderawasih siap mendukung pelaksanaan pilkada agar berjalan secara aman dan tertib.

BACA JUGA : SAMBUT BULAN KASIH NATAL TNI BAGI-BAGI SEMBAKO

“Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih telah siap mendukung pelaksanaan Pilkada di Papua agar berjalan dengan tertib tanpa ada gangguan apapun,” kata Kapoksahli.

Selanjutnya, Kodam XVII Cenderawasih juga akan mengirimkan personel untuk di BKO kan kepada Polda Papua dalam rangka membantu Polri untuk melaksanakan pengamanan Pilkada di 11 Kabupaten.

“Personil TNI khususnya Kodam XVII/ Cenderawasih sudah kami siapkan dan akan dibagi di 3 Korem yaitu Korem 172/PWY di Jayapura, Korem 173/PVB di Biak dan Korem 174/ATW di Merauke yang akan membantu Polda Papua dalam melaksanakan Pam Pilkada,”Ungkap Kapoksahli

Lebih lanjut, terkalit netralitas TNI, Kodam XVII Cenderawasih juga sudah menekankan seluruh anggota untuk tidak ada yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di wilayah Papua,”tutupnya.

BACA JUGA : TNI DAN WARGA BERSAMA-SAMA BANGUN MASJID DI KAMPUNG TOIRE

Mendengar Paparan tersebut, Ibu Jaleswari Pramodhawardani selaku Deputi V Kantor Staf Presiden sangat mengapresiasi kepada instansi TNI/Polri dan Pihak Terkait yang telah memberikan pandangan serta rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada Papua Tahun 2020 di wilayah Papua.

Tinggalkan Balasan