KODAM CENDERAWASIH SIAP BANTU PEMPROV DAN POLDA PAPUA SUKSESKAN PILKADA SERENTAK 2020 DI TANAH PAPUA

0
42
Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metusalak Infandi, SH, Ketua KPU Provinsi Papua Theodorus Kossay, S.S.,M.Hum, Staf Ahli Presiden RI Dr. Laus D.C Rumayom, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua Musa Isir, S.Sos, M.PA hadir dalam dialog interaktif dengan tema “Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2020 Di Tanah Papua”.

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Studio LPP TVRI Jl. Bayangkara No. 1C Jayapura, Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, menghadiri dialog interaktif dengan tema “Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2020 Di Tanah Papua”.

Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen, terkait masalah keamanan dalam pemilu, menyampaikan bahwa Kami dari TNI khususnya di wilayah Papua yang pertama kami sesuai dengan Undang – undang membantu pemerintah Daerah, membantu Kepolisian sehingga langkah – langkah yang kami lakukan semua menghubungkan apa yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka melaksanakan pengamanan.

Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pilkada ini tidak terlepas dari yang pertama calon peserta dan pendukung, kemudian penyelenggara yaitu KPU yg diawasi oleh Bawaslu oleh sebab itu antara penyelenggara dan calon ini juga harus sinergis, tidak bisa kita berbicara satu pihak, apalagi sekarang ini ada pandemi Covid 19 juga akan berpengaruh pada proses tahapan Pilkada. “Ujarnya.

Dalam menyikapi yang berkaitan dengan pelanggaran pemilu, seperti memanipulasi data jumlah penduduk, atau hal-hal yang bisa mempengaruhi pada saat pelaksanaan pemilihan, untuk itu dari sekarang segera kita ambil langkah – langkah yang konkrit, kami dari TNI menyarankan setiap penyelenggara baiknya diawasi oleh Bawaslu dan mulai tegas dalam pelaksanaannya yang dimulai dari sekarang dengan menerapkan regulasi – regulasi yang bisa mendukung pada saat pelaksanaannya, sehingga kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pelaksanaan suksesnya Pilkada ini bukan hanya tanggung jawab dari TNI – Polri semata, namun juga kesadaran dari masing-masing individu untuk turut serta mensukseskan jalannya Pilkada yang damai. “Oleh sebab itu seluruh stakeholder yang ada turut serta dalam mensukseskan jalannya Pilkada. “Tegasnya.

Di samping itu baik Pemerintah Daerah, jajaran TNI dan Polri memberikan penekanan kepada seluruh jajaran untuk bisa saling menjaga dan juga melaksanakan protokol kesehatan dan kami TNI – Polri sudah mendapatkan perintah dari pimpinan tertinggi untuk melaksanakan Protokol kesehatan secara menyeluruh sehingga diharapkan penyebaran Covid 19 semakin menurun pada saat Pilkada nantinya,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan