Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaKRIMINALKKB TEBAR ANCAMAN, DUA RUMAH DAN SATU TOWER HANGUS TERBAKAR

KKB TEBAR ANCAMAN, DUA RUMAH DAN SATU TOWER HANGUS TERBAKAR

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga kini tak henti-hentinya menebar ancaman di Papua. Bahkan jelang HUT ke-78 RI, KKB Papua kembali berulah di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa (15/8/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengonfirmasi bahwa aksi gangguan keamanan yang dilakukan berupa pembakaran rumah warga dan tower di Kampung Kago, Distrik Ilaga. Tak hanya itu, terjadi juga kontak tembak dari KKB yang menambah ketegangan di lokasi tersebut.

READ ALSO : SATU PRAJURIT TNI LUKA TEMBAK SAAT KONTAK TEMBAK DENGAN KKB DI PUNCAK

KKB merusak tower dan membakarnya. (detik.com)

READ ALSO : TNI POLRI REBUT DAN KUASAI MARKAS OPM DISTRIK GOME, 3 ORANG OPM DAN 1 PRAJURIT TNI TERTEMBAK

Benny menjelaskan, aksi tersebut bermula dari informasi mencurigakan yang diterima tim gabungan TNI-Polri. “Satgas Damai Cartenz yang mendapat laporan itu terjun langsung ke TKP,” kata Benny. Selanjutnya tim yang dipimpin Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, tiba di lokasi Tugu Pancasila pukul 16.35 WIT. Sekitar pukul 16.37 WIT, asap tebal mulai menyelimuti area karena adanya bangunan yang terbakar. “Api merambat dan merusak tower,” katanya. Selama kebakaran, terdengar satu tembakan dari KKB.

Suasana di lokasi tersebut makin tegang setelah dua tembakan lagi terdengar dari arah KKB, yang diduga berasal dari pos pantau mereka. Tembakan tersebut terdengar pada pukul 16.50 WIT. “Pukul 17.05 WIT, tim melakukan tembakan balasan sebanyak dua kali untuk membuka jalan menuju Kampung Nipuralome, tempat Kelompok KKB berkumpul.

Benny mengatakan akibat insiden ini dua rumah warga mengalami kerusakan berat. Sementara untuk tower yang terbakar milik Pemerintah Kabupaten Puncak. “Mengalami kerusakan serius pada kabel dan baterai,” ucapnya. Saat ini aparat gabungan terus melakukan langkah-langkah tegas guna meredam situasi dan menjaga stabilitas di daerah tersebut

READ ALSO : KADISTRIK KRAMAMONGGA TEWAS DIANIAYA, KANTOR DAN SEKOLAH DIBAKAR KELOMPOK OTK

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments