KEMENDAGRI MINTA ALAT PERAGA KAMPANE PILKADA 2020 BERUPA APD DARI COVID-19

0
8
Kepala Penerangan Mendagri Benny Irwan

Jakarta,”Tabloidnusantara.com” – Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benny Irwan meminta calon kepala daerah memperbanyak alat peraga kampanye berupa alat pelindung diri (APD) dari Covid-19 seperti masker dan selainnya.

Hal itu berguna untuk menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 tak semakin meluas selama tahapan Pilkada 2020 berjalan.

Baca Juga : PEMERINTAH RI SEDIAKAN HOTEL KHUSUS UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19

“Ini sebagai bagian dari perlawanan Covid-19 dengan penyebaran bahan kampanyenya dalam bentuk masker, hand sanitizer, sabun, face shield, alat pencuci tangan (bak, galon, ember, kotak dan bentuk lainnya),” kata Benny dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga : RIA NORSAN MENDUGA TERTULAR VIRUS CORONA DARI LINGKUNGAN KERJA

Benny mengatakan, pelaksanaan kampanye harus mematuhi aturan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.13 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi. Untuk itu, alat peraga kampanye yang biasanya berupa kaos, topi, dan, sebagainya, diganti menjadi hand sanitizer, masker, sabun, alat cuci tangan, face shield dan, selainnya.

Benda-benda itu lebih bermanfaat untuk menyosialisasikan protokol kesehatan. Selain itu, diharapkan calon kepala daerah dalam kampanye penyampaian visi-misinya bertemakan strategi perlawanan terhadap pandemi Covid-19.

Ia pun mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam Pilkada. Hal itu tak cukup hanya dilakukan pada hari pemungutan suara pada 9 Desember, namun pada seluruh tahapan.

“Masyarakat juga diharapkan mengikuti kegiatan kampanye yang dilakukan oleh kandidat atau pasangan calon selalu disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan tertib, lancar dan aman Covid-19,” lanjut Benny.

(Nat/Adm)

Tinggalkan Balasan