KEMENDAGRI DORONG TRANSFORMASI DIGITAL UNTUK KEMUDAHAN PELAYANAN PUBLIK

0
20

Jakarta,”Tabloidnusantara.com” – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong transformasi digital untuk pelayanan publik. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Muhammad Hudori usai menghadiri Acara Peringatan Hari Nusantara 2020 di Allianz Eco Park, Jakarta Utara, Minggu (13/12/20).

“Dengan era digital ini tentu layanan publik yang dilakukan Pemerintah itu akan lebih mudah,” kata Hudori.

“Baca Juga : KEMENDAGRI MEMBENTUK TIM SUPERVISI KE 32 PROVINSI PILKADA”

Oleh karenanya, ia memandang pentingnya transformasi digital yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai respon perubahan zaman dan pelayanan.

“Transformasi digital ini sangat penting ke depan, karena eranya berubah, dari manual sekarang ke era digital,” ujarnya.

Kemudahan pelayanan publik diharapkan akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Baca Juga : MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH SIAPKAN PILKADES SERENTAK 2020”

“Kemudahan pelayanan publik itu kan ujung-ujungnya akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Hudori menekankan pentingnya kolaborasi antar kementerian/lembaga terkait agar transformasi digital dapat menyentuh hingga ke tingkat pedesaan, untuk pelayanan publik yang lebih prima.

“Jadi tidak hanya kolaborasi antara pusat dan daerah, tapi ini diharapkan bisa menjangkau ke desa-desa termasuk daerah 3T. Mudah-mudahan ke depannya layanan transformasi digital mudah diakses oleh masyarakat secara luas,” pungkasnya.

(Adm/Nat)

Tinggalkan Balasan