KEMBALI KE SATUAN, DANDIM BELU PIMPIN TRADISI PENYAMBUTAN PERSONEL SATGAS APTER PAPUA - https://tabloidnusantara.com/

KEMBALI KE SATUAN, DANDIM BELU PIMPIN TRADISI PENYAMBUTAN PERSONEL SATGAS APTER PAPUA

Belu, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro memimpin acara tradisi penyambutan personel Satgas Apter Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari atas nama Serda Makrinus Olang yang berlangsung di Makodim 1605/Belu, Jalan Ahmad Yani No 3, Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, pada Selasa (4/1/2022).

Serda Makrinus Olang kembali dari melaksanakan tugas penebalan sebagai aparat teritorial di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari tepatnya di Pos Membramo Tengah Distrik Era Gayam, Pegunungan Tengah, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua, terhitung mulai tanggal 26 Desember 2020 sampai dengan tanggal 25 Desember 2021.

Acara tradisi penyambutan personel Satgas Apter Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari diawali dengan pengalungan bunga di pintu gerbang Makodim dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Dandim 1605/Belu yang dikemas secara resmi dalam upacara penyambutan.

Dalam sambutannya, Dandim 1605/Belu menyampaikan bahwa acara penyambutan purna Tugas Satgas Kodam XVIlI/Kasuari ini sebagai bentuk sambutan selamat datang kembali di satuan asal sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat personel yang telah melaksanakan penugasan penebalan aparat Teritorial di luar Kotama.

“Saya selaku Komandan Kodim 1605/Belu dan atas nama seluruh warga Kodim 1605/Belu mengucapkan selamat datang kepada Serda Makrinus Olang yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter wilayah Kodam XVIII/Kasuari yang telah membawa nama baik Kodim 1605/Belu dan telah kembali dengan aman dan tidak kekurangan suatu apapun,” ujar Dandim.

Menurut Letkol Wiji, penugasan Satgas Apter wilayah Kodam XVIII/Kasuari didalam organisasi TNI AD merupakan suatu kebanggaan untuk diri sendiri dan keluarga karena Negara mempercayakan tugas kemiliteran yang merupakan tugas mulia untuk menambah wawasan penugasan.

“Saya menghimbau dan menekankan bagi anggota yang mendapat kehormatan mengikuti Satgas apter gelombang berikutnya untuk mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan membina kesemaptaan (kebugaran) jasmani,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Dandim 1605/Belu menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 1605/Belu dan keluarga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga selalu dalam lindunga-Nya. (Kodim 1605/Belu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *