Jumat, Juli 19, 2024
BerandaHANKAMKEJAR TARGET 100 PERSEN, KODIM SUMBA BARAT TERUS SALURKAN BLT MINYAK GORENG

KEJAR TARGET 100 PERSEN, KODIM SUMBA BARAT TERUS SALURKAN BLT MINYAK GORENG

Sumba Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Sebanyak 20 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dari pemerintah, yang disalurkan melalui Kodim 1613/Sumba Barat. Realisasi tersebut telah mencapai 86 persen dari keseluruhan target penerima.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int., yang hadir dalam penyaluran BLT Minyak Goreng yang dipusatkan di Makoramil 1613-03/Katikutana dan Gedung Serba Guna di Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, menyapa warga penerima BLT Minyak Goreng dan mengecek langsung kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Minggu (12/06/2022).

Dandim berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng ini, masyarakat yang telah menerimanya dapat memanfaatkan dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Seperti harapan dari Pemerintah Pusat, warga manfaatkan dengan sebaik mungkin bantuannya, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terutama minyak goreng,” pungkas Dandim.

Dijelaskannya, penyaluran BLT Minyak Goreng ini disalurkan sesuai dengan jumlah yang dialokasikan sebanyak 20 ribu orang. Ada beberapa kendala yang dialami di lapangan, seperti kondisi jaringan kurang bagus dan sebagian warga tidak berada di tempat, merantau keluar daerah serta jarak dari desa-desa cukup jauh dari lokasi penyaluran.

“Kendati demikian, kita tetap optimis dapat menyelesaikan realisasi penyaluran BLT Minyak Goreng di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat dalam waktu satu atau dua hari kedepan, target 100 persen dapat terpenuhi,” tutup Dandim. (Kodim 1613/Sumba Barat)

 

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments