KASDAM XVII/CENDERAWASIH AJAK HKJM (HIMPUNAN KERUKUNAN JAWA-MADURA) IKUT DALAM PENANGANAN COVID-19 DI PAPUA

0
20
Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi Saat tukar cenderamata dengan Ketua HKJM (Himpunan Kerukunan Jawa-Madura), Bapak H. Sarminanto

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan dari HKJM (Himpunan Kerukunan Jawa-Madura) dalam rangka audiensi terkait pandemic Covid-19 di Provinsi Papua. Pertemuan itu berlangsung di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan tentang kesiapan Kodam XVII/Cenderawasih dalam upaya pencegahan Covid-19 di Provinsi Papua. Bahwasanya TNI bersama Polri dalam hal ini Kodam Cenderawasih dan Polda Papua sudah siap membackup kebijakan Pemerintah Provinsi Papua berkaitan dengan penanganan serta pencegahan Covid-19.

BACA JUGA : 1.200 MASKER, KEMBALI DIBAGIKAN KODAM XVII/CENDERAWASIH, “GRATIS KEPADA WARGA”

“Intinya kami dari TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih sudah siap membackup penuh kebijakan pemerintah untuk mengatasi penyebaran pandemic Covid-19 ini,” kata Kasdam.

Selanjutnya dari Ketua HKJM (Himpunan Kerukunan Jawa-Madura), Bapak H. Sarminanto mengatakan masyarakat Jawa dan Madura yang tinggal di Provinsi Papua berharap dalam pelaksanaan pengawasan, pihak keamanan tidak memberikan kesan kekerasan terhadap masyarakat yang melanggar aturan jam aktivitas dan Ia juga meminta TNI yaitu bapak Babinsa agar selalu hadir di setiap kampung dalam hal Kamtibmas.

Merespon permintaan Ketua HKJM (Himpunan Kerukunan Jawa-Madura), Kasdam Cenderawasih menyatakan TNI dalam hal ini akan tetap melakukan pendekatan secara kekeluargaan kepada masyaraakat. sebagaimana yang sudah diperintahkan oleh pimpinan TNI yang meminta agar tidak boleh ada tindakan kekerasan terhadap masyarakat terkait pelanggaran aturan jam aktivitas.

“Instruksi langsung dari bapak Kasad, dalam penanganan Covid-19 seluruh prajurit TNI harus humanis, Jika ada masyarakat yang tidak gunakan masker, sanksinya adalah peringatan dan diberikan masker, dan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pencegahan Covid-19,”ucap Brigjen Bambang Trisnohadi.

BACA JUGA : MELALUI VIDEO VIRTUAL, PANGDAM BERSAMA SELURUH JAJARAN KODAM CENDERAWASIH PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Terkait dengan personil Babinsa, Kasdam menyebut, TNI sudah memproyeksikan penempatan 3 personil disetiap kampung, dimana Kodam XVII/Cenderawasih sudah mulai itu semua dengan melakukan rekruitmen calon anggota TNI sebanyak mungkin, terutama putra daerah untuk ditempatkan sebagai Babinsa di seluruh wilayah di Papua.

“Ini terobosan kami kedepan, dan sudah menjadi perhatian agar segera mengisi kekurangan Babinsa khususnya di wilayah Papua,” pungkas Kasdam.

Tinggalkan Balasan