KAPOLRI BERI PENGHARGAAN KEPADA PECALANG BALI

0
38

BALI, “tabloidnusantara.com” – Pecalang bali diberi penghargaan oleh kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas prestasinya kerja kerasnya dalam menbatu aparat kepolisian mengamankan kamtinmas di wilayah Bali.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Putu Soma Antara karena membantu kegiatan personel Bhabinkamtibmas dan I Nyoman Sukanada diberikan reward lantaran bersinergi dalam program baca keliling atau Calling. Kegiatan ini mengumpulkan buku-buka bekas.

BACA JUGA : DANREM 061/SK BERSAMA FORKOPIMDA TERAPKAN SISTEM GANJIL-GENAP DI KOTA BOGOR

Kedua putra terbaik bali tersebut masuk dalam kategori 16 program yang dicanakan Polri, dimana masuk dalam poin ke lima yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas,” kata Sigit di sela kunjungan kerjanya ke Bali.

Selain Pecalang, Sigit juga memberikan penghargaan kepada Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika. Apresiasi itu berupa pemberian pendidikan sekolah perwira.

Dalam hal ini Aiptu I Nyoman Ardana diganjar penghargaan karena membuat program Caling (Baca Keliling), ia kumpulkan buku bekas dari Bank Sampah kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling.

Bahkan, gagasannya itu mendapat apresiasi pihak sekolah. Tak hanya itu, para siswa pun tiap harinya selalu menanti kedatangan Aiptu I Nyoman Ardana. “ujarnya.

Sementara Aipda I Nengah Suardika yang saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh mendapat penghargaan dari Kapolri lantaran membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak sejumlah 106.115 laporan.

BACA JUGA : PEDAGANG DAN PENGUNJUNG PASAR HAMADI MENDAPATKAN MASKER GRATIS DARI TNI

Sigit mengatakan, meskipun bertugas di Mabes Polri, Kapolri mengaku tetap mendapat laporan jika ada anggota yang sudah bekerja dengan baik dan ikhlas. Dengan inisiatifnya sendiri, ia melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kapolri meminta kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya

“Mudah-mudahan ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Sigit. (Humas Polri-Cindy)

Tinggalkan Balasan