KAMIS 26 MARET 2020, KASUS POSITIF COVID-19 INDONESIA MENINGKAT MENJADI 893 KASUS, 35 SEMBUH DAN 78 MENINGGAL

0
67
Achmad Yurianto. Sumber gambar Kompas TV
Achmad Yurianto. Sumber gambar Kompas TV

JAKARTA, “tabloidnusantara.com. – Mengikuti update perkembangan Covid-19 di Indonesia hari ini Kamis 26 Maret 2020, masih mengalami kenaikan. Dikonfirmasi oleh Achmad Yurianto dalam konferensi persnya di gedung BNPB Jakarta, Kamis Sore (26/3), jumlah kasus positif Covid-19 mengalami kenaikan 103 kasus, sehingga jumlah kumulatif menjadi 893 kasus. Sebaran peningkatan Covid-19 didominasi wilayah DKI Jakarta. Sementara itu Sulawesi Selatan juga terdapat peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan yaitu 14 orang.

BACA JUGA : INDONESIA BUTUH RELAWAN 1500 DOKTER DAN 2500 PERAWAT UNTUK TANGANI COVID-19

Untuk pasien yang sembuh diinformasikan mengalami peningkatan sebanyak 4 orang sehingga komulatif menjadi 35 orang. Sementara itu untuk pasien yang meninggal mengalami peningkatan sebanyak 20 orang, sehingga kumulatif menjadi 78 orang meninggal.

Sebelum memaparkan data perkembangan Covid-19, Yuri memberikan gambaran bahwa penyebaran penyakit ini terjadi akibat adanya kontak dekat antara orang yang sakit kepada orang sehat. “Percikan lendir yang keluar akibat batuk atau bersin dapat menyebar rata sejauh 1,5 sampai dengan 2 meter, sehingga menjaga jarak inilah yang harus kita pegang dan patuhi dalam hubungan berkomunikasi,” tegas Yuri.

BACA JUGA : KASUS POSITIF COVID-19 INDONESIA CAPAI 790 ORANG, 31 SEMBUH DAN 58 MENINGGAL

Menurut Yuri, dari kontek menjaga jarak kemudian muncul berbagai kebijakan seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dirumah, menghindari kerumunan dan hindari bersalaman adalah upaya-upaya yang paling efektif untuk menghindari meluasnya penyebaran virus Covid-19. “Masalahnya adalah mau atau tidak kita diingatkan dan mengingatkan konsekuensi ini,” kata Yuri

“Mari kita saling menjaga dan melindungi siapapun disekitar kita utamanya adalah keluarga kita, lindungi orang yang sehat supaya tidak sakit. Lindungi orang yang sakit supaya menjadi sembuh dan yang paling penting adalah melindungi supaya orang yang sakit tidak menyebarkan sakitnya kepada orang yang sehat,” ajak Yuri.

Tinggalkan Balasan