JELANG HUT OPM 1 DESEMBER, TNI POLRI AKAN MELAKSANAKAN PATROLI BESAR BESARAN

0
359

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” – Mengantisipasi, gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) pada 1 Desember 2020. Tim gabungan TNI-Polri akan menggelar patroli besar-besaran, Patroli tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di tanah Papua.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, menyampaikan bahwa Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli,  Guna mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA : DEILES WONDA : TMMD MERUPAKAN BERKAT BAGI MASYARAKAT NIOGA

Selain itu kita juga akan mengedepankan pendekatan dan menggalang tokoh agama tokoh masyarakat hingga tokoh adat untuk menstabilkan kondisi situasi di papua. Tentunya kita mengimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal-hal yang tidak kita inginkan. “ujarnya.

Awi menuturkan, aparat keamanan akan melakukan penjagaan ketat diseluruh wilayah Papua, sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI.

BACA JUGA : KONTAK TEMBAK DI BANDARA BILOGAI, TNI BERHASIL AMANKAN SENPI DARI ANGGOTA KKSB

Ya, kita berharap jelang 1 Desember nanti tidak ada pihak-pihak yang menggelar kegiatan atau acara pada 1 Desember mendatang, sebab Awi menyampaikan bahwa OPM bertentangan dengan undang-undang. “Kita menghimbau masyarakat khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal tersebut,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan