Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaHANKAMJAGA HUBUNGAN DIPLOMATIK, INI YANG DILAKUKAN TNI DAN UPF DI TAPAL BATAS

JAGA HUBUNGAN DIPLOMATIK, INI YANG DILAKUKAN TNI DAN UPF DI TAPAL BATAS

Belu, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka mempererat silahturahmi dalam menjaga wilayah perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dan Prajurit Unidade Patrolhamento De Fronteiras (UPF) Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) menggelar kegiatan persahabatan di PLBN Motaain, Jalan Raya Lintas Batas, Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, pada Sabtu (2/7/2022)

Kegiatan persahabatan antara Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dengan Prajurit Unidade Patrolhamento De Fronteiras (UPF) diawali dengan doa bersama serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Andi Lulianto dan sambutan Komandan UPF Timor Leste, Bapak Letkol Polisi Euqlides Belo.

Dalam sambutannya, Dansatgas menyampaikan melalui kegiatan ini kiranya semakin mempererat persahabatan kedua negara sehingga semakin bersinergi dalam menjaga batas negara dan kedaulatan masing-masing negara terutama dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

“Selain itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan juga dapat memperlancar hubungan diplomatik dan penyelesaian masalah di daerah batas negara dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan UPF dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang bertujuan untuk menjalin hubungan persaudaraan yang semakin kuat karena masyarakat perbatasan ini merupakan masyarakat dengan hubungan kekeluargaan yang kuat meskipun berbeda negara.

“Untuk itu, berbagai kegiatan, baik formal maupun non formal penting dijalankan bersama untuk mensinergikan hubungan diplomatik kedua negara sehingga menjadi pilot project bagi negara negara perbatasan lainnya,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh masing-masing Komandan penjaga perbatasan kedua negara, yang merupakan wujud Penghargaan atas hubungan kerjasama bilateral antara kedua negara khususnya di wilayah perbatasan RI-RDTL. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments