JADWAL DI UNDUR, PERSIPURA BELUM TENTUKAN WAKTU LATIHAN

0
9
pelatih Persipura Jacson F Tiago memberikan instruksi kepada pemain Persipura beberapa waktu lalu saat masih latihan bersama (Dok : Bola.net)

Jayapura,”Tabloidnusantara.com” – Hasil pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan klub kontestan Liga 1 2020 di Yogyakarta dua hari lalu tidak membuat Persipura Jayapura memutuskan menggelar latihan tim dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan itu, seluruh peserta yang hadir menyepakati lanjutan Liga 1 kembali digulirkan November setelah mengalami penundaan satu bulan dari rencana semula yang ingin melanjutkan kompetisi ini pada Oktober.

Baca Juga : CUACA TAK BERSAHABAT GANGGU PROGRAM RECOVERY TIMNAS INDONESIA U-19

Penundaan satu bulan ini membuat manajemen meliburkan pemain dari agenda latihan. Mereka hanya menjalani latihan virtual di kediaman masing-masing. Sedangkan bagi pemain yang berdomisili di Jayapura, mereka mendapatkan bimbingan langsung dari pelatih fisik.

BacaJuga : SSB MAC ARTHUR JUARA UMUM PIALA PANGDAM XVII/CENDERAWASIH

Dilansir dari “Goal.com” Asisten manajer Ridwan Bento Madubun mengutarakan, manajemen belum memastikan agenda latihan tim, karena masih menunggu perkembangan. Hanya saja, Bento meminta PT LIB segera mencairkan dana subsidi agar persiapan tim menyambut kompetisi berjalan lancar, dan tidak terganggu masalah finansial.

“Kami belum bisa memastikan kapan tim akan berkumpul. Tapi pemain tetap menjalani latihan virtual sebagai persiapan tim. Sebab, yang utama buat kami adalah kapan subsidi dibayar supaya operasional tim dapat berjalan,” ujar Bento.

“Dalam situasi seperti ini, gaji pemain, pelatih, dan ofisial tetap jalan. Klub ingin kepastian bukan janji, sehingga kami bisa persiapkan tim jika kompetisi dimulai bulan depan.”tambahnya.

Di lain sisi, Bento berharap kepolisian mengeluarkan izin keramaian agar liga dapat kembali digulirkan. Sebelumnya kepolisian mempunyai dua alasan tidak mengeluarkan izin. Selain angka kasus pandemi virus Corona, pelaksanaan pemilih kepala daerah (Pilkada) serentak juga menjadi alasan.

“Kami berharap semua bisa berjalan baik sesuai harapan, dan pemerintah melalui Polri bisa menerbitkan izin pertandingan lagi,” kata Bento.

Seperti diwartakan sebelumnya, PSSI telah menyiapkan kompetisi bila Liga 1 tidak bisa dilanjutkan pada November. Salah satu opsi yang disiapkan adalah menggelar kompetisi dengan format dua wilayah pada tahun depan.

Kebijakan ini disebabkan PSSI diburu waktu dalam menuntaskan kompetisi tahun ini, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang direncanakan digulir Mei hingga Juni.

(Nat_Adm)

Tinggalkan Balasan